Teknologi
Selasa, 17 Mei 2016 - 20:45 WIB

KISAH MISTERI : Sosok di Foto Mike Tyson Ini Diduga Penjelajah Waktu

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Sosok diduga penjelajah waktu merekam Mike Tyson. (Dailymail.co.uk)

Kisah misteri datang dari rumor penjelajah waktu di foto Mike Tyson.

Solopos.com, LAS VEGAS – Foto pertandingan tinju antara Mike Tyson melawan Peter McNeeley pada 19 Agustus 1995 silam mendadak heboh di Internet. Ada objek misterius di dalam foto tersebut yang diyakini sebagai sosok penjelajah waktu (time traveller).

Advertisement

Dalam foto yang diambil di Las Vegas, Nevada itu tampak sosok samar-samar yang sedang mengabadikan pertarungan menggunakan benda berwarna putih dengan bulatan cukup besar di bagian belakangnya.

Banyak pengguna Internet (netizen) meyakini itu merupakan ponsel pintar (smartphone) yang dibekali kamera. Di situlah letak keanehannya, sebab ponsel berkamera pertama di dunia baru diperkenalkan tahun 2000, lubang lensanya pun tidak sebesar itu.

Sontak muncul dugaan yang menyebut sosok di dalam foto itu adalah seorang penjelajah waktu (time traveller) dari masa depan. Dugaan itu juga disampaikan oleh pemburu dan pengamat aktivitas makhluk luar angkasa, Scott Waring.

Advertisement

“Yang bisa dilihat di foto ini adalah seorang penjelajah waktu yang menonton pertarungan favoritnya dan duduk di barisan paling depan. Pada 1995 memang sudah ada ponsel, tapi belum ada kameranya,” papar Scott dikutip Solopos.com dari laman Dailymail, Senin (16/5/2016).

Sementara Marc Rayman dari Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA) membenarkan jika perjalanan menjelajah waktu bisa dilakukan. Tetapi secara teori yang ada saat ini penjelajahan hanya bisa dilakukan ke masa depan.

“Secara teori, manusia bisa melakukan perjalanan 10.000 tahun ke depan dalam waktu setahun. Tetapi itu menghabiskan energi yang luar biasa besar. Sedangkankan perjalanan ke masa lalu itu sangatlah sulit, kami juga tidak mengerti ilmunya,” ungkap Rayman.

Advertisement

Kendati demikian, dua anggapan itu masih belum bisa membuktikan sosok misterius di dalam foto itu benar-benar time traveller atau bukan. Meski banyak netizen yang membenarkan dugaan tersebut, tidak sedikit pula yang mengaku tetap tidak percaya.

 

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif