News
Selasa, 17 Mei 2016 - 00:30 WIB

KISAH MISTERI : Ritual Aneh Pernikahan Hantu di Tiongkok

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi pernikahan hantu (gyaban.deviantart.com)

Kisah misteri di Tiongkok menikahkan dua orang yang telah mati.

Solopos.com, SOLO – Sebuah keluarga di Tiongkok rela membayar Rp383 juta demi menikahkan anak laki-laki yang telah meninggal dengan seorang wanita yang juga telah meninggal.

Advertisement

Pria tersebut meninggal tiga tahun lalu sebelum ia sempat menikah. Jadi, keluarganya yang berasal dari Provinsi Shanxi, Tiongkok, rela membayar Rp383 juta untuk menjodohkannya dengan seorang wanita yang telah meninggal agar mereka bisa menikah di surga.

“Pernikahan hantu” tersebut adalah bagian dari sebuah ritual aneh yang biasa dilakukan oleh warga Tiongkok di daerah pedesaan. Dilansir Mirror.co.uk, Senin (16/5/2016), mereka melakukan acara ini karena takut keluarganya akan dikutuk jika salah satu dari mereka belum menikah.

Ritual ini menguntungkan pihak keluarga “pengantin wanita” lantaran pemakamannya bisa digelar lebih meriah dan terhormat.

Advertisement

Pernikahan ini dilakukan oleh warga pedesaan, namun kerap terkendala terbatasnya “pengantin wanita”. Banyak pemuda di wilayah ini meninggal dengan luka fisik setelah bekerja di sebuah tambang batubara.

Orang tua menganggap menikahkan anak laki-lakinya adalah sebuah kewajiban yang harus mereka lakukan. Mereka bahkan harus menunggu hingga bertahun-tahun setelah kematian anak laki-laki dewasa untuk menemukan sang calon istri.

Tak sedikit keluarga yang nekat melakukan berbagai cara demi ritual ini. Setidaknya tiga lusin mayat perempuan dilaporkan telah dicuri dalam kurun waktu tiga tahun terakhir di Southern Shanxi Hontong Country.

Advertisement

Pada 2011, seorang pria ditangkap lantaran membunuh istrinya dan kemudian mencoba untuk menjual jasadnya sebagai pengantin hantu. Tahun lalu, tiga orang ditangkap setelah mencoba menjual jasad lebih dari Rp478 juta.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif