Teknologi
Selasa, 17 Mei 2016 - 21:10 WIB

KISAH MISTERI : Penjelajah Waktu di Foto Mike Tyson Hoax, Ini Buktinya

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Sosok diduga penjelajah waktu merekam Mike Tyson. (Dailymail.co.uk)

Kisah misteri penjelajah waktu di foto lawas Mike Tyson terkuak.

Solopos.com, LAS VEGAS – Sempat beredar dugaan ada sosok penjelajah waktu (time traveller) misterius di dalam foto lawas pentinju Mike Tyson yang diambil 1995 silam. Ternyata dugaan itu sama sekali tidak benar alias hoax.

Advertisement

Sosok misterius itu diduga sebagai time traveller dari masa depan lantaran memegang benda berbentuk mirip ponsel pintar (smartphone) berkamera seperti yang populer saat ini. Sementara pada 1995 ponsel berkamera sama sekali belum ada.

Tetapi menurut laman Daily Mail, Senin (16/5/2016), sosok tersebut bukanlah time traveller dan benda berwarna putih itu merupakan kamera tustel yang diluncurkan Casio sekitar awal 1990. Kebetulan bentuknya seperti smartphone, dioperasikan secara vertikal, serta memiliki lensa kamera di pojok kiri atas.

Kamera tustel Casio 1990-an mirip smartphone. (Dailymail.co.uk)

Advertisement

Saking populernya, merek asal Jepang itu merilis belasan kamera model lain dengan bentuk yang tidak jauh berbeda. Pada akhir era 1990-an ketika kamera digital mulai populer, Casio masih mempertahankan bentuk tersebut karena dinilai lebih praktis.

Banyak netizen yang memercayai penjelasan baru itu karena lebih mudah dicerna ketimbang dua penjelasan sebelumnya yang dikemukakan oleh pemburu alien Scott Waring dan Marc Rayman dari Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA).

Meski begitu para netizen penyuka kisah konspirasi makhluk luar angkasa tetap meyakini bahwa sosok misterius di dalam foto lawas Mike Tyson itu adalah seorang time traveller dari masa depan yang memegang smartphone.

Advertisement

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif