Jatim
Selasa, 17 Mei 2016 - 21:05 WIB

BAHAN BAKAR MINYAK : Harga Turun, Pertamina Pastikan Stok BBM Jatim Cukup

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi bahan bakar minyak (Wahyu Darmawan/JIBI/Bisnis)

Bahan bakar minyak di Jatim dijamin cukup oleh Pertamina.

Madiunpos.com, SURABAYA – Stok bahan bakar minyak (BBM) jenis pertamax, pertamax plus, pertamina dex, dan pertalite di Jawa Timur (Jatim) dijamin cukup untuk memenuhi kebutuhan konsumen.

Advertisement

Area Manager Communication amd Relation Pertamina Jawa Timur, Bali dan Nusa Tenggara (Jatim Balinus) Heppy Wulansari mengatakan seiring penurunan harga BBM Rp200/liter yang terjadi beberapa waktu ini, trend konsumsi BBM Pertamina, khususnya Pertamax dan Pertalite terus meningkat.

“Untuk itu kami juga mengantisipasi lonjakan yang terjadi ini dan memastikan stok di SPBU selalu tersedia untuk memenuhi kebutuhan konsumen,” ungkapnya dalam siaran pers, Senin (16/5/2016).

Adapun penetapan penurunan harga BBM umum tersebut merupakan kebijakan korporasi Pertamina di mana evaluasi harga dilakukan secara berkala, seiring dengan tren penurunan harga minyak mentah dunia. Kali ini, perubahan harga berlaku tanggal 15 Mei 2016 mulai pukul 00.00 WIB.

Advertisement

Dia menjelaskan sesuai dengan tren harga minyak dunia, harga pertamax, pertamax plus, pertamina dex dan pertalite sudah beberapa kali turun. Bahkan harga Pertalite untuk wilayah Jawa Timur saat ini hanya selisih Rp350 per liter dengan premium.

“Perbedaan yang semakin tipis ini diharapkan dapat mendorong konsumen premium untuk beralih ke pertalite yang memiliki kualitas lebih bagus namun dengan harga yang tetap terjangkau,” imbuh dia.

Heppy memaparkan, khusus untuk wilayah Jatim Bali dan Nusra, penjualan pertalite terus menunjukkan peningkatan. Pertamina Jatim Bali Nusra mencatat ada 635 SPBU yang saat ini telah menyediakan pertalite dengan penjualan sebesar 1.730 kl/hari.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif