Jogja
Senin, 16 Mei 2016 - 00:40 WIB

UN SD 2016 : Persiapan Maksimal, 15.066 Siswa SD di Sleman Targetkan Lulus

Redaksi Solopos.com  /  Sumadiyono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Para siswa dari 528 SD/MI di Sleman siap ikuti  ujian nasional tingkat SD.

 

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN – Sebanyak 15.066 siswa sekolah dasar dan Madrasah Ibtidaiyah di Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, siap mengikuti ujian nasional, Senin (16/5/2016) hingga Rabu (18/5/2016).

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Sleman Arif Haryono, Minggu (15/5/2016), mengatakan seluruh persiapan pelaksanaan UN tingkat SD sudah dinyatakan siap.

“Masing-masing sekolah akan melaksanakan UN mulai Senin (16/5). Jumlah siswa yang terdaftar sebagai peserta UN SD/MI sebanyak 15.066 siswa,” katanya.

Advertisement

Menurut dia, siswa peserta UN tersebut berasal dari 528 SD/MI dan yang tersebar di wilayah Sleman.

“Dari 528 SD/MI itu sebanyak 516 sekolah merupakan sekolah penyelenggara dan 12 sekolah merupakan sekolah gabungan UN,” katanya.

Kepala Sekolah SD Negeri Purworejo Hargobinangun, Pakem Sleman Sri Maryati mengatakan tahun ini sebanyak 32 siswa mengikuti pelaksanaan UN.

Advertisement

“Persiapan sudah kami lakukan dengan maksimal. Kami bahkan melakukan persiapan sejak awal semester kedua dengan memberikan materi tambahan,” katanya.

Menurut dia, sekolah juga bekerjasama dengan para wali siswa atau orangtua untuk menyukseskan pelaksanaan UN tahun ini. Salah satu bentuk kerjasama yang dilakukan adalah dengan melaksanakan kegiatan belajar mengajar secara full day.

“Kegiatan tersebut kami lakukan selama 1,5 bulan. Siswa kelas VI, dari Senin-Kamis pulang sampai pukul 15.00 WIB. Mereka kami berikan materi tambahan,” katanya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif