Lifestyle
Senin, 16 Mei 2016 - 01:00 WIB

TIPS KARIER : Cara Jitu Kerjakan Tugas Tepat Waktu

Redaksi Solopos.com  /  Evi Handayani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi bekerja di kantor (www.industrynews.sg)

Tips karier kali ini membahas trik mengerjakan tugas tepat waktu.

Solopos.com, SOLO — Dalam bidang apa pun, setiap orang dituntut untuk bisa mengerjakan tugasnya tepat waktu.

Advertisement

Terkait dengan itu, ada tips khusus supaya Anda bisa menyelesaikan pekerjaan tepat waktu, sebagaimana dikutip Okezone dari Enterpreneur kali ini, Minggu (15/5/2016).

Setop Multitasking

Banyak orang percaya bahwa multitasking atau melakukan banyak pekerjaan dalam satu waktu, akan membuat pekerjaan lebih efisien. Namun, hal tersebut bertolak belakang dengan sebuah penelitan dari Stanford. Bahkan, dengan multitasking pekerjaan menjadi lebih berantakan dan tak selesai tepat waktu. Daripada mengerjakan tiga pekerjaan dalam satu waktu lebih baik fokus pada satu pekerjaan dan berikan tenggat waktu. Anda akan menemukan cara mana yang jauh lebih cepat.

Advertisement

Meditasi Setiap Hari

Meditasi terbukti membuat diri lebih fokus dan menguatkan daya pikir. Sebuah studi di University of Kentucky menemukan bahwa meditasi dapat benar-benar membantu daya penalaran dan meningkatkan produktivitas.

Bersenang-Senang

Advertisement

“Bersenang-senang”. Penelitian telah menunjukkan bahwa bersenang-senang (baik di dalam dan di luar kantor) tidak hanya membuat produktivitas meningkat dan semakin termotivasi, tetapi kreativitas dari dalam diri juga akan lebih baik.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif