Jogja
Senin, 16 Mei 2016 - 18:55 WIB

PILKADA KULONPROGO : Deklarasi Koalisi Gerindra Masih Menunggu Pembahasan

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Istimewa)

Pilkada Kulonprogo masih dipersiapkan oleh Partai Gerindra salah satunya dengan menjajagi koalisi dengan partai lain

Harianjogja.com, KULONPROGO – Jelang pelaksanaan pilkada Kulonprogo 2017, Partai Gerindra masih berusaha menjalin koalisi dengan sejumlah partai lainnya. Meski demikian, dipastikan akan dilakukan deklarasi koalisi partai dalam waktu dekat ini.

Advertisement

Hal tersebut diungkapkan oleh Muridna, anggota partai berlambang burung garuda tersebut pada Minggu (15/5/2016). Menurutnya, deklarasi koalisi partai akan dilakukan dalam waktu dekat hanya saja masih butuh pembahasan lebih lanjut. “Belum tahu kapan karena masih butuh restu ke mana-mana,”ujarnya.

Sejauh ini, sejumlah partai sudah melakukan komunikasi intensif dengan Gerindra antara lain PKS, PKB, Nasdem, dam Partai Demokrat. Muridna sendiri menjelaskan bahwa koalisi penting dilakukan karena pihaknya membutuhkan banyak dukungan untuk mengusung calon dalam pilkada mendatang.

Ia menjelaskan bahwa dari DPD Gerindra sendiri tidak ada arahan khusus mengenai arah koalisi yang harus dibangun.

Advertisement

Partai Gerindra sendiri masih terus membuka pendaftaran bagi tokoh yang ingin maju dalam pilkada. Sejauh ini, nama Budiono menjadi salah satu nama yang telah mengembalikan formulir pendaftaran ke DPC Gerindra Kulonprogo.

Bahkan, Muridna menambahkan bahwa pihaknya telah mengantarkan Budiyono bertemu dengan DPD Gerindra di tingkat provinsi.

Meski demikian, rekomendasi dari DPD sendiri belum dipastikan akan diberikan kepada siapa. Pasalnya, DPD meminta untuk paling tidak ada dua nama bakal calon yang diajukan sebelum memberikan rekomendasi.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif