Jateng
Senin, 16 Mei 2016 - 23:50 WIB

PENGGELAPAN SEMARANG : Anggota DPRD Grobogan Diadukan Gelapkan Mobil

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi penggelapan mobil rental (JIBI/Solopos/Dok.)

Penggelapan Semarang dituduhkan kepada anggota DPRD Grobogan dari PDI Perjuangan.

Semarangpos.com, SEMARANG — Anggota DPRD Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah (Jateng), Dheki Kenedi, diadukan ke Polrestabes Semarang atas tuduhan penggelapan mobil sewaan.

Advertisement

Politikus PDI Perjuangan tersebut diadukan ke Polrestabes Semarang, Senin (16/5/2016), oleh Candra Laksmana, pemilik usaha sewa mobil di Jl. Wologito Tengah Raya, Kota Semarang. Candra menjelaskan penggelapan tersebut bermula ketika Dheki menyewa dua unit mobil untuk dipakai selama satu bulan. Kedua unit mobil tersebut, kata dia, disewa mulai 28 Maret hingga 27 April 2016.

Nyatanya, lanjut dia, hingga batas waktu sewa habis, kedua mobil sewaan itu tidak kunjung dikembalikan. “Yang bersangkutan saya hubungi tidak bisa, di alamat rumah yang diberikan juga tidak ada,” katanya.

Salah satu dari dua mobil yang menurut Candra digelapkan Dheki Kenedi  berhasil diselamatkan ketika diambil paksa saat sedang dipakai seseorang. “Mobil itu ada GPS-nya, saya cegat di jalan. Oleh yang membawa mobil itu diaku sebagai mobil sewaan dari seseorang,” katanya.

Advertisement

Saat ini, satu mobil lagi milik korban masih dinyatakan hilang. Candra bahkan belum mendapatkan kembali mobil yang disewakannya meskipun telah mengadukan permasalahan tersebut kepada Ketua DPRD Grobogan.

Selain rugi karena satu mobilnya dibawa kabur, Candra juga mengalami kerugian sekitar Rp3 juta atas uang jasa sewa mobil yang belum dilunasi wakil rakyat tersebut. Sejauh ini, Kantor Berita Antara yang kali pertama memublikasikan aib legislator itu belum mendapatkan konfirmasi dari anggota DPRD Grobogan yang diadukan telah melakukan penggelapan Semarang itu.

 

Advertisement

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif