Umum
Senin, 16 Mei 2016 - 20:10 WIB

KASUS PENCABULAN SAIPUL JAMIL : Seluruh Eksepsi Ipul Ditolak Pengadilan

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Saipul Jamil saat diperiksa terkait kasus pencabulan. (JIBI/Liputan6)

Kasus pencabulan Saipul Jamil semakin memberatkan dirinya.

Solopos.com, JAKARTA – Penyanyi dangdut Saipul Jamil menjalani sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Se. Sidang tersebut beragenda putusan sela dari eksepsi yang diajukan pekan lalu. Namun, Ipul –sapaan akrabnya- harus berbesar hati lantaran eksepsi seluruhnya ditolak pengadilan.

Advertisement

“Menyatakan seluruh eksepsi Saipul Jamil tidak dapat diterima. Perkara dilanjutkan pemeriksaan dengan memerintahkan JPU memanggil saksi,” kata hakim ketua sidang, Ifa Sudewi, Senin (16/5/2016).

Melalui kuasa hukumnya, Kasman Sangaji, Saipul mengajukan beberapa eksepsi. Di antaranya terkait dengan tanggal dan usia kelahiran DS dan juga terkait posisi SJ saat pemeriksaan di kepolisian saat awal pertama kali ditahan tidak didampingi kuasa hukum yang ditunjuk sendiri.

“Mengenai usia DS, diragukan sebagai kategori anak oleh terdakwa. Majelis akan buktikannya di dalam pertimbangan pokok pertama. Eksepsi atau keberatan pihak Ipul terkait usia tidak beralasan sehingga tidak diterima,” lanjut Ifa sebagaimana dilansir Detik.com.

Advertisement

Lantas bagaimana tanggapan pihak Saipul Jamil atas penolakan eksepsi ini?

“Belum akhir dari segalanya. Sidang tetap dilanjutkan di materi persidangan. Penolakan ini biasa-biasa aja,” papar kakak Saipul Sholeh Kawi

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif