Jateng
Senin, 16 Mei 2016 - 21:50 WIB

HUT PDIP : Paculnya Bambang Pacul Dipertanyakan di Stand Up Comedy

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Penanggung jawab acara stand up comedy, Alwin Basri (ketiga dari kiri) menyerahkan piala kepada pemanang lomba stand up comedy HUT-ke43 PDIP di halaman Gedung DPRD Jateng Jl. Pahlawan, Kota Semarang, Minggu (15/5/2016). (Insetyonoto/JIBI/Semarangpos.com)

HUT PDIP dirayakan dengan lomba Stand Up Comedy dengan mempertandingkan 35 komika.

Semarangpos.com, SEMARANG – Sebanyak 35 komika dari berbagai daerah di Jawa Tengah (Jateng) berkumpul di halaman Gedung DPRD Jawa Tengah (Jateng), Jl. Pahlawan, Kota Semarang, Minggu (15/5/2016). Mereka beradu kelucuan pada lomba stand up comedy dalam rangka Festival Orang Muda memperingati HUT ke-43 Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Advertisement

Lomba yang diprakarsai DPD PDIP Jateng tersebut dihadiri Ketua DPRD Jateng Rukma Setyabudi, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi, dan sejumlah anggota Fraksi PDIP DPRD Jateng. Para komika, sebutan bagi orang melakukan stand up comedy, menampilkan segala kemampuan mengolah kata untuk memancing tawa puluhan penonton.

“Orang Jawa memiliki parapan [sebutan], seperti juga tokoh PDIP Jateng, seperti Bambang Kusriyanto [Sekretaris DPD PDIP Jateng] karena rambutnya kribo dikenal dengan parapan Bambang Kribo. Bambang Wuryanto [Ketua DPD PDIP Jateng] dikenal dengan sebutan Bambang Pacul, padahal badanya tidak seperti pacul, mungkin yang lainnya seperti pacul,” ujar komika Budi Kopral yang mengundang tawa penonton.

Penanggung jawab acara stand up comedy, Alwin Basri mengatakan kegiatan tersebut selain untuk memperingati HUT ke-43 PDIP juga memberikan kegiatan yang positif bagi generasi muda. ”Kami ingin merangkul anak-anak muda agar jangan sampai generasi muda antipati pada politik. Untuk itu perlu dikenalkan dengan cara benar dan tepat melalui stand up comedy yang sedang naik daun,” ujar Alwin yang Ketua Komisi D DPRD Jateng.

Advertisement

Selain stand up comedy, masih dalam rangka memperingati HUT ke-43 PDIP digelar lomba padua suara antar DPC PDIP se-Jateng di Auditorum RRI Semarang dan banteng musik festival di Kantor DPD PDIP Jateng, Panti Marhaen, Jota Semarang.

Dekati Generasi Muda
Ketua Panitia HUT ke-43 PDIP Jateng Ahmad Ridwan mengungkapkan kegiatan tersebut digelar untuk mendekatkan partai dengan generasi muda serta memberikan hiburan kepada masyarakat. ”PDIP adalah partai milik rakyat, sehingga melalui kegiatan ini lebih dekat dengan rakyat,” ujar dia.

Sementara itu, Ketua Desk Pilkada DPD PDIP Jateng, Agustina Wilujeng menyatakan kegiatan yang mempertemukan sesama kader partai sangat penting untuk menjalin silahturahmi dan konsolidasi. ”Silahturahmi dan konsolidasi ini untuk merekatkan antarkader agar tetap kokoh dalam penghadapi Pilkada 2017,” tandas dia.

Advertisement

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif