Lifestyle
Minggu, 15 Mei 2016 - 09:20 WIB

WISATA GUNUNGKIDUL : Idol K-Pop Juga Pernah Naik Gondola di Pantai Timang, Kamu?

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Barefoored Friends saat berpetualang di Pantai Timang, Gunungkidul (dok. Barefooted Friends)

Wisata Gunungkidul beragam, dari untuk bersantai sampai tantangan esktrem.

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL — Keberadaan Gondola di Pantai Timang, Desa Purwodadi, Tepus menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung dalam dan luar negeri. Tidak semua pengunjung bisa merasakan moda penyeberangan itu, karena selain butuh nyali juga butuh uang lebih untuk menaikinya. Adapun beberapa idola Kpop ini berhasil menyelesaikan tantangan.

Advertisement

Adapun idola K-Pop tersebut merupakan anggota variety show lawas Barefooted Friends yang ditayangkan di SBS sejak tahun 2013. Anggota acara ini terdiri dari pembawa acara – Kang Ho Dong, musisi – Yoon Jong Shin, penyanyi – Kim Bum Soo, komedian – Yoo Se Yoon, aktor-Kim Hyun Joong, aktor – Yoon Shi Yoon, personel Super Junior, Eunhyuk dan anggota After School Uee.

Barefoored Friends saat berpetualang di Pantai Timang, Gunungkidul (dok. Barefooted Friends)

Adapun dalam syuting yang dilakukan di Jogja pada awal 2013, dari delapan anggota, Eunhyuk berhalangan hadir. Dari sekian tantangan yang diberikan, anggota juga diberikan permainan menaiki gondola di Pantai Timang.

Advertisement

Melihat ombak yang besar terus-menerus terjadi, nyali sejumlah anggota sempat ciut. Adapun aktor sekaligus idol Kim Hyun Joong yang mengawali aksi tersebut dan diikuti kelima temannya. Sementara Kang Ho Dong tak dapat menyeberang lantaran berat badannya dan Uee sendiri disarankan tak menyeberang.

Walau awalnya ketakutan, mereka menyadari keputusan yang dibuat tepat lantaran dapat melihat pemandangan dari sisi yang berbeda. Mereka juga sempat berburu lobster.

Salah satu pengelola gondola di Pantai Timang yang tak menyebutkan namanya ini mengatakan jumlah kunjungan turis dari Korea Selatan cukup banyak. Bahkan mereka lah yang meminta gondola ini dipertahankan.

Advertisement

“Kami sempat mengganti gondola ini dengan mesin, tapi kata mereka [turis Korea Selatan] lebih bagus kalau manual. Lebih menantang, jadi kami tetap mempertahankan,” terangnya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif