Soloraya
Minggu, 15 Mei 2016 - 19:15 WIB

TOL SOLO-KERTOSONO : Siap-Siap! Ruas Boyolali-Sragen Dibuka Saat Mudik Lebaran 2016

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Menteri BUMN Rini M. Soemarno (tengah) berdialog dengan sejumlah direksi kelompok usaha PT Jasa Marga saat inspeksi mendadak di ruas jalan tol Masaran, Sragen, Minggu (15/5/2016). (Tri Rahayu/JIBI/Solopos)

Tol Solo-Kertosono ruas Boyolali-Sragen akan dibuka saat mudik Lebaran 2016.

Solopos.com, SRAGEN — Jalan tol Solo-Kertosono ruas Ngesrep Boyolali-Sragen akan dioperasikan saat mudik Lebaran 2016 ini. Kepastian pembukaan ruas jalan tol sepanjang 46 km tersebut disampaikan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini M. Soemarno di Masaran Sragen, Minggu (15/5/2016).

Advertisement

Jalan tol Solo-Kertosono (Soker) sepanjang 180 km ditarget rampung pada Lebaran 2017. Rini meninjau jalan tol bersama sejumlah direksi kelompok usaha PT Jasa Marga (Persero), yakni PT Solo Ngawi Jaya (SNJ) dan PT Ngawi Kertosono Jaya (NKJ).

Dalam kunjungan mendadak itu, Direktur Utama PT SNJ, David Wijayatno, dan Direktur Utama PT NKJ, Iwan Moedyarno, menjelaskan teknis dan progres pekerja jalan tol Soker, termasuk pernik-pernik persoalahan pembebasan tanah.

David juga menyampaikan rencana pembukaan jalur mudik Lebaran 2016 mulai dari ruas Ngesrep, Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Boyolali hingga ke Sragen sepanjang 46 km. Kemudian untuk jalur Sragen-Ngawi sepanjang 50 km, sambung dia, belum bisa dibuka dan tidak ada intrance changer (IC). “Masih ada 60 petak yang belum terbebaskan. Kami berkomitmen Lebaran 2017, ruas Solo-Ngawi selesai,” ujar David.

Advertisement

Menteri BUMN Rini M. Soemarno sengaja datang ke Sragen untuk mencoba beberapa ruas jalan yang bisa dimanfaatkan masyarakat sebagai jalur mudik Lebaran 2016.

Pembukaan jalur mudik Lebaran itu, harap dia, bisa mengurangi kemacetan di sejumlah wilayah yang dilewatinya, seperti di Solo, Karanganyar, dan Sragen.

Dia berharap masyarakat segera merasakan jalur tol Soker untuk mudik Lebaran. Rini sudah mengingatkan kepada Badan Usaha Pengelola Ruas Jalan Tol Solo-Sragen, PT SNJ, agar memasang rambu-rambu dan lampu penerangan jalan di sepanjang jalur Ngesrep-Sragen yang akan dibuka sebagai jalur mudik Lebaran 2016.

Advertisement

“Adanya rambu-rambu dan lampu sebagai fasilitas untuk menjaga keselamatan masyarakat pengguna jalan,” tutur dia.

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif