News
Minggu, 15 Mei 2016 - 14:00 WIB

SOLOPOS HARI INI : Barca Bantai Granada & Jokowi Ungkap Manuver JK Vs Luhut

Redaksi Solopos.com  /  Evi Handayani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Halaman Depan Harian Umum Solopos edisi Minggu, 15 Mei 2016

Solopos hari ini memberitakan tentang pertandingan Liga Spanyol hingga penjelasan Jokowi soal manuver Luhut dan JK.

Solopos.com, SOLO — Kemenangan Barcelona atas Granada di Liga Spanyol, Sabtu (14/5/2016), menjadi berita utama di Harian Umum Solopos, Minggu (15/5/2016).

Advertisement

Barca menang atas Granada dengan perolehan 3-0. Musuh bebuyutan Real Madrid ini juga berhasil memenangi kompetisi 2015/2016 dengan raihan 91 angka.

Sementara itu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberi penjelasan mengenai manuver antara Luhut dan Jusuf Kalla, dalam sambutannya di Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Golkar 2016.

Advertisement

Sementara itu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberi penjelasan mengenai manuver antara Luhut dan Jusuf Kalla, dalam sambutannya di Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Golkar 2016.

Simak rangkuman berita utama Harian Umum Solopos edisi Minggu, 15 Mei 2016, berikut ini;

LIGA SPANYOL: Sengit hingga Peluit Akhir

Advertisement

Barca, sebutan Barcelona, mengakhiri kompetisi 2015/2016 dengan raihan 91 angka, unggul satu angka di atas musuh bebuyutan mereka, Real Madrid, yang di laga lainnya menang 2-0 atas tuan rumah Deportivo La Coruna di Estadio Municipal de Riazor, La Coruna. Ini merupakan gelar ke-24 Barcelona sejak kompetisi La Liga bergulir kali pertama pada 1928-1929.

Juara Liga Spanyol musim ini harus ditentukan hingga pertandingan terakhir kompetisi setelah Blaugrana, sebutan lain Barcelona, dan El Real, hanya dipisahkan marjin satu angka saat memasuki laga Sabtu malam kemarin.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

Advertisement

SKF 2016: Keroncong, Teater, dan Wayang Berpadu

Teatrikal kereta keroncong yang digawangi Kelompok Kerja Teater Tradisional (KTT) Wiswakarman dan Bergada Anak Solo Mengajar mengawali kemeriahan Solo Keroncong Festival (SKF) 2016 di Benteng Vastenburg, Solo, Sabtu (14/5) malam.

Membawa replika gerbong masinis kereta, puluhan anak-anak dan pekerja seni mahasiswa ini berjalan menuju depan panggung utama.

Advertisement

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

MUNASLUB GOLKAR: Jokowi Jelaskan Manuver Luhut dan JK

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan sambutan di Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Golkar 2016. Di awal pidatonya, Jokowi langsung bicara soal isu seputar manuver Menko Polhukam Luhut Pandjaitan dan Wapres Jusuf Kalla jelang Munaslub Golkar.

“Saya ingin blak-blakan, karena banyak yang bertanya kepada saya, banyak yang komplain kepada saya, ‘Pak Presiden, kenapa Menko Polhukam menelepon dan mengumpulkan DPD-DPD II’. Saya jawab, ‘Pak Luhut itu kan dulu di Dewan Pertimbangan Golkar’, kan enggak apa-apa,” kata Jokowi di arena Munaslub Golkar, Bali Nusa Dua Convention Center, Badung, Bali, Sabtu (14/5).

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

GAYA HIDUP: Ketika Memasak Jadi Pelenyap Gundah

Dapur mengepul bukan sekadar simbol terpenuhinya kebutuhan pangan dengan baik. Sebagian orang menganggap dapur sebagai wadah berkreasi sampai pelipur hati. Berikut laporan wartawan Solopos, Ika Yuniati.

Belasan orang duduk di kursi tamu memperhatikan dengan seksama instruksi sang koki yang menjadi koordinator acara Cooking Seminar di The Park Mall Solo Baru, Jumat (13/5) malam. Teknologi baru alat memasak dipamerkan selama hampir satu jam. Di pengujung acara, sang koki dan para asistennya membagikan makanan hasil olahan alat masak modern tersebut.

Agung Suyanto, 52, yang duduk di kursi belakang sempat ikut menyicipi hasil olahan sang koki. Ia mengambil sepotong daging ayam yang sebelumnya diolah dengan ikan segar. “Makanan ini dibumbui lengkap. Ada garam, kecap asin, kecap manis, paprika, dan merica komposisinya hampir seimbang,” ucap bapak dua anak kelahiran Semarang ini kepada Espos.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif