Soloraya
Minggu, 15 Mei 2016 - 22:10 WIB

PENCABULAN SRAGEN : Cabuli Bocah Balita, Tukang Bakso Diancam 15 Tahun Penjara

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Solopos/Reuters)

Pencabulan Sragen dilakukan seorang tukang bakso.

Solopos.com, SRAGEN — Pelaku pencabulan terhadap bocah berusia empat tahun asal Miri, Sragen, SL, 34, diancam dengan hukuman penjara maksimal 15 tahun. Kini, laki-laki bejat yang bekerja sebagai tukang bakso atau pedagang bakso keliling itu masih mendekam di penjara Mapolres Sragen.

Advertisement

Kasat Reserse Kriminal Polres Sragen, AKP Maryoto, mewakili Kapolres Sragen AKBP Ari Wibowo, saat berbincang dengan Solopos.com di Polsek Masaran, Minggu (15/5/2016), menyampaikan kasus pencabulan itu masih didalami penyidik Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA).

“Kami sudah menangkap pelaku. Kami masih melengkapi berkas-berkas perkara pencabulan itu. Yang jelas pelaku diancam hukuman penjara maksimal 15 tahun. Tersangka mencabuli anak di bawah umur dengan jarinya yang dimasukkan ke kemaluan anak yang tak punya dosa itu,” ujar Kasat.

Sebelumnya SL digelandang ke Mapolres Sragen setelah orang tua korban melaporkan kasus pencabulan itu ke Polsek Miri dan ditindaklanjuti ke Polres Sragen.

Advertisement

Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati meminta orang tua di Sragen waspada dengan pola pendidikan anak sejak usia dini untuk mengantisipasi tindakan kejahatan terhadap anak. Kasus pemerkosaan yang berujung kepada pembunuhan juga menjadi sorotan Yuni, sapaan akrab Bupati Sragen.

“Mulai sekarang beri pengertian kepada anak tentang organ-organ seksual yang tidak boleh disentuh oleh siapa pun, bahkan oleh orang tuanya sendiri. Untuk mengantisipasi setan lewat, biasakan anak perempuan berpakaian sopan,” ujar dia saat memberi pengarahan kepada para anggota Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) Sragen, Minggu pagi.

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Pencabulan Sragen
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif