News
Minggu, 15 Mei 2016 - 13:13 WIB

MUNASLUB GOLKAR : Seluruh Calon Ketua Umum Tolak Pemilihan Terbuka, Kecuali Setya Novanto

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Setya Novanto (JIBI/Bisnis/Dwi Prasetya)

Munaslub Golkar kembali panas. Tujuh calon ketua umum menolak pemilihan terbuka, hanya kubu Setya Novanto yang mendukung.

Solopos.com, DENPASAR — Sebanyak tujuh kandidat calon ketua umum (caketum) Partai Golkar menggelar konferensi pers untuk menyampaikan penolakan adanya usulan terkait pemilihan dengan sistem terbuka.

Advertisement

Ke-7 kandidat tersebut antara lain Ade Komaruddin, Airlangga Hartarto, Mahyudin, Priyo Budi Santoso, Indra Bambang Utoyo, Azis Syamsuddin, dan Syahrul Yasin Limpo. Konferensi pers yang digelar, Minggu (15/5/2016) di ruang Mengwi, Bali Nusa Dua Convention Center, itu dibuka dengan pernyataan Ade Komaruddin, kandidat nomor urut 1.

Ade menuturkan sistem pemilihan haruslah secara demokratis dan tanpa intervensi. Senada, kandidat nomor 3 Airlangga Hartarto juga mengatakan bahwa ketujuh kandidat tersebut akan saling dukung satu sama lain.

“Kami bertujuh akan saling dukung siapapun yang terpilih menjadi ketua umum, kami telah memiliki kesepakatan secara tertulis dan akan kami tanda tangani,” kata Airlangga. “Kami akan mendukung dan mengawal proses Munaslub,” tambahnya.

Advertisement

Sementara itu, terkait usulan pemilihan terbuka hanya disetujui oleh kandidat nomor urut 2, yakni Setya Novanto, beserta para tim suksesnya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif