Otomotif
Minggu, 15 Mei 2016 - 01:40 WIB

MOBIL ISUZU: Isuzu Komentari Panther, MU-X, dan D-Max Terbaru

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Isuzu Panther Grand Touring. (Isuzu-astra.com)

Mobil Isuzu terbaru meluncur tahun ini di GIIAS 2016.

Solopos.com, KARAWANG – Meski tengah fokus di segmen truk, PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) mengatakan tidak melupakan mobil Panther, MU-X, dan D-Max. Dua di antaranya dipastikan mendapat penyegaran (facelift) tahun ini.

Advertisement

Dua mobil itu, menurut GM Marketing IAMI Edy Oekasah adalah Isuzu MU-X dan D-Max. Mobil SUV dan double cabin itu kemungkinan akan meluncur dalam pameran otomotif Gaikindo International Auto Show (GIIAS) 2016 Agustus mendatang.

“Intinya kami sedang fokus di truk, tapi kemungkinan akan ada penambahan varian D-Max dan MU-X. Kemungkinan akan kami pamerkan di GIIAS 2016 juga,” ungkap Edy di Karawang, Jawa Barat sebagaimana dikutip Solopos.com dari laman Otodriver, Kamis (12/5/2016).

Meski begitu unit MU-X dan D-Max facelift untuk Indonesia disinyalir masih akan menggunakan mesin lawasnya, yakni diesel 2.500 cc Turbo VGS. Mesin 1.900 cc terbaru belum bisa didatangkan ke Tanah Air lantaran adanya perbedaan standar emisi.

Advertisement

“Kalau tahun ini masih belum bisa sepertinya. Mesin di Thailand itu butuh penyesuaian cukup banyak jika dipaksa ke Indonesia yang [standar emisinya] belum Euro 4,” terang Presiden Direktur IAMI, Keiji Takeda.

Sementara untuk mobil Isuzu Panther, Takeda menjelaskan akan ada penyegaran namun tidak dalam waktu dekat. Meski begitu ia optimistis SUV legendaris itu tetap diminati mengingat rivalnya, Toyota Kijang Innova memiliki banderol yang lebih tinggi.

Dilaporkan laman Detik, kegiatan IAMI di Karawang itu dalam rangka peluncuran Isuzu Elf NMR71. Truk enam roda yang menggendong mesin 4HG1-T itu diklaim lebih kokoh dan lebih aman berkat axle dan sasis baru yang lebih tebal.

Advertisement

Truk kelas ringan terbaru Isuzu itu hadir dalam empat tipe dengan banderol beragam, yakni Elf NMR71 Standar yang dibanderol Rp287,5 juta, Elf NMR71 L Rp299 juta, Elf NMR71 THD5.8 Rp296,5 juta, dan Elf NMR71 THD6.1 Rp302,5 juta. Harga tersebut berstatus on the road Jakarta.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif