Jogja
Minggu, 15 Mei 2016 - 01:20 WIB

MIRAS BANTUL : Ciptakan Ramadan Kondusif, Razia Terus Digelar

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Dok)

Miras Bantul diberantas dengan secara rutin menggelar razia.

Harianjogja.com, BANTUL —  Menjelang bulan Ramadan, Polisi Sektor Banguntapan mulai menggencarkan operasi penyakit masyarakat (pekat). Dalam operasi yang digelar Kamis (12/5/2016), polisi mengamankan puluhan liter minuman keras (miras) dengan jenis ciu.

Advertisement

Kapolsek Banguntapan, Komisaris Polisi (Kompol) Suharno mengatakan, kegiatan operasi dilakukan menjelang bulan Ramadan. Tujuannya menciptakan suasana yang kondusif di lapangan.

”Ada perintah [dari atasan] atau tidak kami akan tetap melaksanakan operasi di tempat-tempat yang dicurigai untuk menyimpan dan menjual miras akan ditindak tegas,” kata Suharno Jumat (13/5/2016).

Menurut Suharno dalam operasi tersebut, jajaran Polsek Banguntapan berhasil mengamankan minuman keras jenis ciu sebanyak dua jeriken sejumlah 60 liter. Selain itu juga diamankan 12 botol ciu yang dikemas dalam botol air mineral berukuran satu liter.

Advertisement

Minuman keras itu disita dari seorang warga Banguntapan berinisial DSP, 51. Razia itu dilakukan untuk menegakkan Peraturan Daerah (Perda) mengenai pelarangan penjualan miras tanpa izin.

”Saat ini barang bukti dan tersangka kami amankan di Polsek Banguntapan. Selanjutnya akan kita akan proses hukum lebih lanjut,” imbuhnya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif