Soloraya
Minggu, 15 Mei 2016 - 17:30 WIB

KECELAKAAN BOYOLALI : Rem Blong, Truk Terguling di Jalan Lingkar Utara

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Truk terguling di jalur lingkar utara Boyolali, Sabtu (15/5/2016). (Istimewa)

Kecelakaan Boyolali ini melibatnya sebuah truk yang akhirnya terguling di Jalan Lingkar Utara.

Solopos.com, BOYOLALI — Kecelakaan tunggal terjadi di jalur lingkar utara Boyolali, Sabtu (14/5/2016) siang.

Advertisement

Truk tronton berpelat nomor H 1999 BY terguling dan menabrak penerangan jalan umum (PJU) serta tembok pekarangan pabrik kayu lapis UD Wreksa Rahayu di Dukuh Kalikiring, Desa Kragilan, Mojosongo.

Kejadian bermula saat truk tronton yang berangkat dari Tangerang dan mengangkut besi cor seberat 35 ton itu melintasi jalur lingkar tersebut dan menuju kearah Solo. Sekitar 100 meter sebelum lokasi kejadian, tepatnya di jalan menurun wilayah Baros, pengemudi bernama Mardi, 48, warga Karangtengah, Sragen, mulai merasakan rem truk tak berfungsi dengan baik.

Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, sopir menyuruh kernek, Ngadiman, 37, warga Karanganyar, melompat keluar dari kabin truk hingga akhirnya jatuh ke parit. Mardi kemudian mencoba menghentikan laju truk dengan banting setir ke kiri, namun truk malah terguling karena muatan yang berlebihan.

Advertisement

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Sopir dan kernek selamat hanya mengalami luka ringan,” kata Kasatlantas Polres Boyolali, AKP Yuna Ahadiyah, melalui Kanitlaka Ipda Widodo, kepada Solopos.com, Minggu (15/5/2016).

Sebuah alat berat dikerahkan untuk mengevakuasi truk. Muatan cor besi dipindahkan ke armada lain dan melanjutkan perjalanan ke Mojosongo, Solo.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif