Soloraya
Minggu, 15 Mei 2016 - 00:36 WIB

KEBAKARAN KARANGANYAR : Hingga Sabtu Malam Api Belum Padam, 24 Jam Delta Dunia Tekstil Masih Membara

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kondisi gudang kapas milik PT Delta Dunia Tekstil di Dusun Geneng, Desa Kaling, Tasikmadu, Sabtu (14/5/2016) pukul 21.00 WIB. (Istimewa/BPBD Karanganyar)

Kebakaran Karanganyar yang menimpa Delta Dunia Tekstil hingga Sabtu (14/5/2016) malam belum bisa padam sepenuhnya.

Solopos.com, KARANGANYAR — kebakaran gudang pabrik PT Delta Dunia Tekstil di Dusun Geneng, Desa Kaling, Tasikmadu, yang terbakar pada Jumat (13/5/2016) sekitar pukul 20.30 WIB, hinga Sabtu (14/5/2016) pukul 21.00 WIB belum sepenuhnya padam. [Berita ini sekaligus meluruskan berita pada Sabtu dini hari, yang menyebutkan Api Padam Sabtu Dini hari]

Advertisement

Informasi dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karanganyar menyebutkan hingga pukul 21.00 WIB, api masih terlihat di beberapa titik gudang seluas lebih dari satu hektare itu. Di gudang tersebut terdapat 4.500 ton kapas.

Pantauan Solopos.com, Sabtu pagi, petugas pemadam kebakaran berupaya memadamkan si jago merah. Asap hitam masih mengepul dari gudang kapas dan limbah aval atau sisa produksi yang terbakar selama lebih dari 12 jam itu. Manajemen pabrik memasang pengumuman di depan pintu masuk pabrik.

Kepala Seksi Kedaruratan dan Logistik, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Karanganyar, Nugroho, menyampaikan petugas pemadam kebakaran dan sukarelawan se-Soloraya bergantian memadamkan api. Mereka mengambil air untuk memadamkan api itu dari bendungan saluran irigasi Dam Colo di Desa Nangsri, Kebakkramat.

Advertisement

“Kami masih berupaya memadamkan api. Konsentrasi kami memadamkan beberapa titik api yang masih sulit dipadamkan. Masih ada bahan yang bisa dibakar jadi apinya belum padam. Kami konsentrasi ke titik itu,” kata Nugroho saat ditemui wartawan di lokasi kejadian, Sabtu.

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Kebakaran Karanganyar
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif