Entertainment
Minggu, 15 Mei 2016 - 23:30 WIB

D’ACADEMY 3 : Selamat, Nisa Solo Jadi Biduan Wanita Favorit Social Media

Redaksi Solopos.com  /  Evi Handayani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Nisa Solo tampil di Konser Result (Twitter)

D’Academy 3 Indosiar menggelar ajang penghargaan untuk para biduannya.

Solopos.com, JAKARTA — Masih ingat kontestan D’Academy 3 yang berparas manis asal Solo, Nisa? Dengan kemampuan bernyanyinya, ia berhasil menyabet posisi sebagai Biduan Wanita Favorit Pilihan Social Media.

Advertisement

Kategori tersebut diselenggarakan dalam Konser Dangdut Academy 3: Social Media Darling Awards 2016, sebagaimana dilansir Liputan6, Sabtu (14/5/2016).

Mulanya, ada sembilan kontestan wanita DA 3 yang ikut dalam polling pemirsa. Sembilan kontestan itu  adalah Rani (Kutai Karta Negara), Anggun (Bima), Dila (Karawang), Linda (Ponorogo), Arin (Cirebon), Nisa (Solo), Sarah (Tasikmalaya), Icha (Tangerang), dan Tasya (Pekanbaru).

Dari sembilan kontestan wanita DA 3 ini disaring tiga orang yang menerima vote tertinggi selama berlangsungnya pengambilan suara sejak satu pekan sebelumnya.

Advertisement

Hasilnya, Sarah menjadi peraih vote tertinggi dengan hampir 50%. Di posisi runner up, ada Anggun dengan 32,7%. Sementara di posisi terakhir, Nisa melengkapi 3 besar. Tiga akademia wanita ini kembali diadu untuk menentukan pemenang Biduan Wanita Favorit Pilihan Sosmed.

Selanjutnya, Sarah, Anggun, dan Nisa berkompetisi menyanyikan lagu tantangan yang sudah di vote pemirsa via sosial media Twitter. Sarah mendapat lagu Cinta Terisolasi, Anggun harus menyanyikan lagu Rembulan Malam, dan Nisa membawakan lagu Keramat.

Hasil akhirnya, secara mengejutkan Nisa yang sebelumnya di urutan terakhir, dapat menjungkirbalikkan polling. Nisa sukses meraup vote sebanyak 43%, sementara Sarah harus puas turun ke peringkat kedua (37%). Dengan demikian, Nisa Solo berhasil mendapat gelar Biduan Wanita Favorit Pilihan Social Media. Selamat!

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci : D'Academy 3 DA 3 Nisa Solo
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif