News
Sabtu, 14 Mei 2016 - 09:45 WIB

SOLOPOS HARI INI : Gudang Terbakar, 4.500 Ton Kapas Hangus

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Halaman Depan Harian Umum Solopos edisi Sabtu, 14 Mei 2016

Solopos hari ini memberitakan gudang kapas terbakar hingga aturan baru membuat e-KTP.

Solopos.com, SOLO – Gudang Pabrik PT Delta Dunia Tekstil di Dusun Geneng, Kaling, Tasikmadu, Karanganyar terbakar, Jumat (13/5/2016) sekitar pukul 20.30 WIB. Ribuan ton kapas yang tersimpan digudang ikut terbakar.

Advertisement

Tragedi mengejutkan ini menjadi headline Harian Umum Solopos edisi hari ini, Sabtu (14/5/2016). Kabar lain, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo mengeluarkan kebijakan baru untuk memudahkan warga mengurus KTP elektronik (e-KTP) dan akta kelahiran.

Simak cuplikan berita utama Harian Umum Solopos edisi hari ini, Sabtu, 14 Mei 2016;

Advertisement

Simak cuplikan berita utama Harian Umum Solopos edisi hari ini, Sabtu, 14 Mei 2016;

KEBAKARAN PABRIK: Gudang Terbakar, 4.500 Ton Kapas Hangus

Gudang Pabrik PT Delta Dunia Tekstil di Dusun Geneng, Kaling, Tasikmadu, Karanganyar terbakar, Jumat (13/5) sekitar pukul 20.30 WIB. Ribuan ton kapas yang tersimpan digudang ikut terbakar.

Advertisement

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

KEKERASAN SEKSUAL: Vonis Masih Terlalu Ringan

Vonis bagi pelaku kekerasan seksual terhadap anak di Soloraya dinilai masih terlalu ringan. Tambahan hukuman seperti kebiri dan hukuman sosial yang akan diterapkan diharapkan bisa meningkatkan efek jera.

Advertisement

Lembaga Swadaya Masyarakat Yayasan Kepedulian untuk Anak (Kakak) Solo menilai vonis yang belum maksimal membuat program kampanye yang dijalankan pemerintah tidak berjalan optimal.

”Selama ini vonis belum dimaksimalkan. Hukumannya berkisar empat sampai enam tahun. Kalau untuk pelaku di bawah 18 tahun ada sistem perlindungan anak, tapi kebanyakan pelaku didominasi orang dewasa. Saya kira hukuman harus dioptimalkan,” kata pendamping anak dari Yayasan Kakak Solo, Rita Hastuti, saat ditemui Espos di Balai Kota, Jumat (13/5) siang.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

Advertisement

DUGAAN KUNKER FIKTIF: Mau Uangnya Enggan Bikin Laporannya

Dugaan kunjungan kerja (kunker) fiktif DPR yang berpotensi merugikan keuangan negara Rp945 miliar menimbulkan pro-kontra. Simak ulasannya di Harian Umum Solopos edisi hari ini.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

ADMINISTRASI KEPENDUDUKAN: Urus E-KTP Hanya Pakai Fotokopi KK

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo mengeluarkan kebijakan baru untuk memudahkan warga mengurus KTP elektronik (e-KTP) dan akta kelahiran. Warga tidak perlu membawa surat pengantar dari RT hingga kecamatan karena syarat pembuatan e-KTP dan akta kelahiran hanya fotokopi kartu keluarga (KK).

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif