Jogja
Jumat, 13 Mei 2016 - 15:20 WIB

UNBK 2016 : Listrik Padam di tengah Ujian terjadi Hingga Dua Kali

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi Ujian Nasional yang dilaksanakan dengan sistem computer based test atau Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). (JIBI/Solopos/Dok.)

UNBK 2016 di Kulonprogo, listrik padam di tengah ujian terjadi hingga dua kali

Harianjogja.com, KULONPROGO -Insiden listrik padam sempat terjadi sebanyak dua kali pada Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) SMP di Kulonprogo tahun ini. Meski demikian, Dinas Pendidikan (Dindik) Kabupaten Kulonprogo tetap menganggap UNBK berjalan berjalan relatif lancar.

Advertisement

Semua insiden tersebut terjadi di SMP Negeri 1 Galur, Rabu (11/5/2016) dan Kamis (12/5/2016). Kepala SMP Negeri 1 Galur, Edy Suwarno memaparkan, listrik padam selama satu jam saat jeda ujian selepas sesi kedua pada hari ketiga.

“Itu saat jeda mau ke sesi ketiga dan sebelum anak-anak mengerjakan sehingga tidak mengganggu,” kata Edy, Jumat (13/5/2016).

Hari berikutnya, listrik juga padam saat peserta ujian sesi pertama mengerjakan soal. Namun, kejadian itu hanya terjadi selama beberapa detik. Edy mengungkapkan, komputer peserta belum ikut padam karena ada daya listrik cadangan dari Uninterruptible Power Supply (UPS) yang bisa bertahan hingga 15 menit.

Advertisement

Menurutnya, para peserta ujian saat itu tidak panik karena tetap bisa mengerjakan soal tanpa terganggu kendala teknis.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif