Lifestyle
Jumat, 13 Mei 2016 - 03:10 WIB

TIPS KESEHATAN : Khasiat Daun Mangga, Kontrol Diabetes hingga Obati Asma

Redaksi Solopos.com  /  Evi Handayani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi Daun mangga (Stylecraze.com)

Tips kesehatan kali ini mengulas manfaat daun mangga.

Solopos.com, SOLO — Daun mangga ternyata sarat dengan khasiat baik untuk kesehatan. Ingin tahu apa saja manfaat daun mangga?

Advertisement

Dihimpun Solopos.com dari Thehealthsite, Senin (9/5/2016), mengonsumsi daun mangga bisa mengontrol kadar gula darah. Selain itu, bisa pula mengobati penyakit asma.

Berikut ulasan mengenai khasiat daun mangga:

Kontrol Gula Darah
Daun mangga bisa membuat kadar gula darah seimbang bagi Anda yang mengidap penyakit diabetes. Cukup dengan memilih daun mangga yang masih muda, lalu blender menjadi smoothie. Kandungan antidiabetes dalam daun mangga, bisa mengontrol kadar gula darah Anda.

Advertisement

Obat Asma
Daun mangga yang masih muda bisa Anda konsumsi untuk obat penyakit pernapasan Anda. Cara pengobatan asma atau penyakit pernapasan ini merupakan pengobatan tradisional Tiongkok.

Anda bisa memilih daun mangga yang muda, lalu merebusnya. Kemudian minum air rebusan daun mangga tersebut.

Cegah Infeksi
Tahukah Anda? Daun mangga memiliki sifat antibakteri, sehingga bisa membantu tubuh Anda dalam memerangi pelbagai gangguan infeksi, mulai dari pencernaan hingga tenggorokan, termasuk memerangi sel tumor.

Advertisement

Selain itu, kandungan antioksidan dalam daun mangga bisa mencegah kemunculan infeksi virus herpes, bila melalui proses fermentasi terlebih dahulu.

Anda bisa mengolah daun mangga seperti cara di poin pertama dan kedua. Bila bosan, Anda bisa mengonsumsi daun mangga dengan mengeringkannya terlebih dahulu, kemudian menghaluskannya menjadi bubuk dan campur dalam air putih.

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif