Teknologi
Jumat, 13 Mei 2016 - 01:00 WIB

KONSOL GAME TERBARU : Tomahawk F1 Gabungan PS 4 dan Xbox One

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Tomahawk F1 (Cnet)

Konsol game terbaru Tomahawk F1 buatan Tiongkok akan segera dirilis.

Solopos.com, SOLO — Pabrikan teknologi Tiongkok, Fuze, dikabarkan segera merilis konsol game terbaru Tomahawk F1. Tomahawk F1 dibikin mirip Playstation 4 (PS4) dan Xbox One.

Advertisement

Seperti dilaporkan Forbes, Kamis (12/5/2016), Fuze membikin konsol game terbaru Tomahawk F1 mirip dengan PS4 dan Xbox One. Bodinya dibuat mirip PS4 versi mini. Sedangkan kontrolernya mirip dengan Xbox One.

Bahkan tampilan antarmuka konsol game terbaru Tomahawk F1 hampir sama dengan UI PS4. Untuk spesifikasi bagian dalam, Tomahawk F1 diperkuat Nvidia Tegra K1 quad core 2,2 GHz yang dikombinasikan GPU Nvdia Keppler yang memiliki kecepatan 852 MHz.

Selain itu konsol game terbaru Tomahawk F1 dibekali RAM 4 GB dengan memori internal sebesar 32 GB dan 500 GB. Tomahawk F1 berjalan dengan sistem operasi Fuze OS yang terintegrasi dengan Android  Open GL 4.4 dan Open GL ES 3.1.

Advertisement

Tomahawk F1 belum bisa berbuat banyak di Tiongkok. Hal itu karena konsol game baru bisa dijual bebas di negeri Tirai Bambu itu pada Juli 2015 lalu. Tapi tahun ini, dengan spesifikasi seperti itu, Tomahawk F1 bisa saja mengalahkan popularitas PS4 dan Xbox One di Tiongkok.

Saat peluncuran konsol game terbaru Tomahawk F1, pengguna bisa memainkan permainan-permainan unggulan seperti Dynasty Warriors, Assassin’s Creed dan Saint’s Row. Tomahawk F1 dengan memori internal sebesar 32 GB akan dibanderol US$138 atau Rp1,8 juta.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif