News
Jumat, 13 Mei 2016 - 15:45 WIB

KISAH UNIK : Remaja Thailand Nyontek Pakai Gadget Canggih

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kacamata canggih yang dipakai menyontek. (Istimewa/AsiaOne.com)

Kisah unik hadir dari tiga remaja asal Thailand ini.

Solopos.com, BANGKOK – Tiga siswa asal Thailand menghebohkan publik usai tertangkap mencontek di ujian masuk Jurusan Kedokteran Universitas Rangsit. Yang menghebohkan, remaja ini menyontek menggunakan kecanggihan teknologi.

Advertisement

Sejumlah remaja yang namanya dirahasiakan ini dijuluki penyotek tercanggih. Mereka memanfaatkan kecanggihan gadget dalam melancarkan aksinya.

Tiga siswa penyotek itu memakai kacamata yang bingkainya dilengkapi dengan kamera. Kacamata itu terhubung secara nirkabel dengan siswa lainnya sehingga bisa mengirimkan kunci jawaban ke jam tangan pintar masing-masing.

Menurut Rektor Universitas Rangsit, Arthit Ourairat, para siswa itu harus mengeluarkan dana sebesar Rp300 juta demi mendapatkan peralatan canggih itu. Arthit pun akhirnya terpaksa membatalkan ujian masuk tersebut lantaran rencana mencontek itu ketahuan.

Advertisement

“Kami ingin masyarakat tahu supaya waspada,” ujar Arthit seperti dikutip dari laman Asia One, Kamis (12/5/2016). “Terutama untuk pelaksanaan ujian kedokteran yang banyak peminatnya tapi lowongan pekerjaannya sedikit.”

Aksi mencontek para calon mahasiswa itu pun menuai beragam komentar netizen. Tak sedikit netizen yang menyebut ketiga siswa itu salah mendaftar jurusan. Ada pula yang memuji kecerdikan remaja ini.

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Kisah Tragis Kisah Unik
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif