News
Jumat, 13 Mei 2016 - 22:10 WIB

KISAH UNIK : Jangan Terkecoh! Taman Indah Ini Paling Mematikan di Dunia

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Alnwick Poison Garden (News.co.au)

Kisah unik taman di Alnwick menjadi taman paling beracun di dunia.

Solopos.com, ALNWICK – Pada pandangan pertama, banyak wisatawan mengagumi keindahan taman Alnwick Poison Garden. Namun siapa sangka di balik rimbunnya pepohonan dan bunga-bunga yang indah, taman itu justru mematikan.

Advertisement

Di gerbang masuk taman Alnwick Poison Garden sudah dipasang poster peringatan agar pengunjung berhati-hati saat mengunjungi taman ini. Jika tidak, tanaman yang ada di taman tersebut bisa saja menjadi racun bagi siapapun yang mengunjunginya. Taman yang terletak di Northumberland, Inggris tersebut terdapat 100 jenis tanaman paling mematikan di dunia.

Alnwick Poison Garden (News.co.au)

Beberapa kali wisatawan yang tak percaya dengan peringatan menerima akibatnya. Puluhan orang telah jatuh sakit dan pingsan setelah mencium atau menyentuh tanaman yang tumbuh di taman tersebut.

Advertisement

Dilansir News.com.au, Jumat (13/5/2016), taman tersebut sejatinya berada dalam satu kawasan Istana Alnwick, salah satu daya tarik wisata di Inggris Utara. Kastil tersebut pernah menjadi lokasi shooting dua film pertama Harry Potter.

Selama beberapa generasi taman tersebut sempat terbengkalai. Namun setelah Jane Percy, sang pelindung taman racun, menjadi Duchess Northumberland pada 1995, ia merawatnya.

Ia mengubah tempat itu menjadi sebuah taman yang indah. Ia ingin agar setiap orang yang datang berdecak kagum, namun tetap menimbulkan sedikit ketakutan.

Advertisement

Alnwick Poison Garden (News.co.au)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif