Jateng
Jumat, 13 Mei 2016 - 13:50 WIB

KECELAKAAN LALU LINTAS : Tabrakan Karambol, Truk Hajar 9 Mobil & 6 Motor

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - ilustrasi kecelakan (Dok/Solopos)

Kecelakaan lalu lintas kali ini terjadi di wilayah Kecamatan Bergas, Kabupaten Semarang. Satu truk menghajar sembilan mobil dan enam sepeda motor.

Semarangpos.com, UNGARAN – Kecelakaan karambol terjadi di Jl. Mayor Soetoyo atau jalan penghubung Lemahabang-Bandungan, di wilayah Kelurahan Bergas Kidul, Kecamatan Bergas, Kabupaten Semarang, Kamis (12/5/2016). Kecelakaan itu melibatkan sebuah truk dan sembilan mobil serta enam motor. Untungnya, tak ada korban jiwa dalam kecelakaan itu.

Advertisement

Berdasarkan informasi yang dihimpun semarangpos.com, kejadian ini berawal truk bernomor polisi AB 8856 JN yang mengalami rem blong. Truk yang bermuatan kayu sengon itu tak terkendali saat menuruni tikungan di Lemahabang. “Kejadiannya sore menjelang petang. Truk dari atas tiba-tiba menabrak banyak kendaraan yang ada di depannya hingga membuat amburadul,” terang salah seorang saksi mata yang berada di lokasi, Dwi Prasetyo, 30, kepada wartawan, seusai kejadian.

Dari keterangan kernet truk, Agus Subroto, 38, warga Kaliwungu, Kendal. Truk itu dikemudikan rekannya, Widodo, 48, warga Banyumanik, Kota Semarang. Agus mengaku saat berangkat tidak melihat adanya masalah pada truk itu. Namun, saat di jalan menikung di Lemahabang atau setelah jalan menurun dari Bandungan, truk mengalami masalah pada remnya.

“Saat di turunan itu banyak kendaraan yang berhenti karena ada antrian buka tutup jalan di lokasi proyek perbaikan jalan. Nah, remnya blong dan akhirnya menyeruduk kendaraan yang sedang mengantri itu,” ujar Agus.

Advertisement

Sebenarnya, lanjut Agus, Widodo sempat berusaha menghindari tabrakan dengan membanting setirnya ke sisi kanan. Namun, bodi truk yang cukup besar masih menghantam sejumlah kendaraan yang berhenti. Di saat bersamaan, dari arah berlawanan muncul sejumlah kendaraan yang hendak ke arah Bandungan. Alhasil, tabrakan beruntun pun tak bisa dielakkan.

Truk yang dikemudikan Widodo ini akhirnya berhenti setelah menghantam gapura dan truk boks warna kuning yang tengah berhenti di pinggir jalan. Dari insiden ini tak ada korban jiwa. Namun, satu pengendara sepeda motor, Ardian Febi Mardiansyah, warga Lingkungan Sikunir, Desa Talun, Kecamatan Bergas, mengalami luka di pelipis kiri dan patah tulang pada kaki kanannya hingga harus dilarikan ke  RS Ken Saras.

“Korban lain hanya mengalami luka ringan dan langsung pulang setelah dirawat di rumah sakit,” ujar Kaur Binops Satlantas Polres Semarang, Iptu Mujiyono.

Advertisement

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif