Soloraya
Jumat, 13 Mei 2016 - 23:13 WIB

KEBAKARAN KARANGANYAR : Atap Terbang dari Pabrik Delta Dunia Textile yang Terbakar, Warga Panik

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kebakaran pabrik Delta Dunia Textile di Tasikmadu Karanganyar, Jumat (13/5/2016). (Istimewa/Arsy A)

Kabakaran Karanganyar, tepatnya di pabrik Delta Dunia Textile di Desa Kaling, Tasikmadu, Karanganyar, belum padam.

Solopos.com, KARANGANYAR — Warga di sekitar lokasi terbakarnya pabrik Delta Dunia Textile di Desa Kaling, Tasikmadu, Karanganyar, panik dengan besarnya skala kebakaran tersebut. Mereka khawatir kebakaran menjalan ke permukiman warga setempat.

Advertisement

Menurut penuturan Arsy Andikayani, warga Kebakkramat, Karanganyar, yang menyaksikan kebakaran itu, api menyebar di sebagian besar bangunan pabrik. “Di sini warga panik karena khawatir api menjalar ke permukiman mereka,” ujar mahasiswi UNS ini saat menghubungi Solopos.com, Jumat (13/5/2016) malam pukul 22.30 WIB.

“Ada atap seng juga yang terlihat terbang karena terbakar,” kata dia. Ditambahkannya, listrik di kawasan itu dipadamkan.

Sementara jalan Tasikmadu-Kebakkramat tempat pabrik pemintalan benang yang terbakar itu berada sangat ramai. Semua arus lalu lintas dialihkan ke jalan lain dan jalan itu hanya dikhususkan bagi mobil pemadam kebakaran. Baca juga: Pabrik Delta Dunia Textile di Kaling Tasikmadu Terbakar.

Advertisement

Kebakaran pabrik Delta Dunia Textile I mulai terbakar sekitar pukul 20.30 WIB (sebelumnya dilaporkan mulai 21.00 WIB). Pabrik tersebut merupakan salah satu pabrik pemintalan benang yang di bawah kendali raksasa tekstil Duniatex.

Belum jelas penyebab kebakaran tersebut. Namun, kebakaran tersebut terjadi pada saat hujan deras melanda kawasan Soloraya, termasuk Tasikmadu, Karanganyar. Api muncul di pabrik yang terletak tak jauh dari jalan raya Solo-Sragen itu dan terlihat jelas dari seberang jalan depan pabrik.

Sumber Solopos.com yang merupakan seorang pegawai salah satu pabrik milik Duniatex, mengonfirmasi adanya kebakaran tersebut. “Iya, saya baru saja menerima kabar kebakaran itu. Ini pabrik yang letaknya di Kaling,” kata sumber itu pada pukul 22.00 WIB.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif