Soloraya
Jumat, 13 Mei 2016 - 23:41 WIB

KEBAKARAN KARANGANYAR : 4.500 Ton Kapas Delta Dunia Textile Musnah

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kebakaran Delta Dunia Textile Karanganyar, Jumat (13/5/2016) (Istimewa/Fairusy Zery Amudony (warga Kebakkramat)

Kebakaran Karanganyar menimpa pabrik pemintalan benang Delta Dunia Textile, Tasikmadu.

Solopos.com, KARANGANYAR — Gudang Pabrik PT Delta Dunia Textile atau biasa disebut Delta Dunia Tekstil di Dusun Geneng, Desa Kaling, Tasikmadu, terbakar pada Jumat (13/5/2016) sekitar pukul 20.30 WIB. Sebanyak 4.500 ton kapas hangus dalam peristiwa kebakaran Karanganyar itu.

Advertisement

Tidak ada korban jiwa akibat kejadian itu. Tetapi, gudang yang berdiri pada lahan seluas lebih dari satu hektare itu ludes terbakar. Gudang menyimpan sisa bahan baku produksi dan kapas.

Informasi yang dihimpun Solopos.com, kapas yang tersimpan pada gudang itu sebanyak 15.000 bal. Satu bal seberat 300 kilogram (kg).

Menurut saksi mata yang bekerja sebagai teknisi bagian mesin, Haryanto, 35, menuturkan melihat api dari ventilasi gudang tersebut. Saat kejadian, Haryanto sedang bertugas di gedung lain di dekat gudang yang terbakar. Kepala Administrasi Gudang, Murdiyanto, menjelaskan gudang dalam keadaan kosong atau tidak ada petugas yang berjaga.

Advertisement

Dia berada di lokasi kejadian setelah mendengar kabar dari petugas keamanan pabrik. Dia menuturkan gudang juga menyimpan ratusan bal benang. Benang itu titipan hasil produksi.  “Di dalam gudang tidak ada aliran listrik. Hanya kapas dan benang titipan hasil produksi. Belum tahu total kerugian. Bisa jadi sampai ratusan miliar,” tutur dia di lokasi kejadian.

Pantauan Espos, tujuh mobil pemadam kebakaran dari Solo, Sragen, Karanganyar masih bolak-balik memadamkan api hingga berita ini ditulis sekitar pukul 23.00 WIB. Hingga berita ini ditulis api belum bisa dipadamkan.

 

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci : Kebakaran Karanganyar
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif