News
Jumat, 13 Mei 2016 - 21:10 WIB

KABAR DUKA : Orang Tertua di Dunia Meninggal Dunia di Usia 116 Tahun

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Susannah Mushatt Jones (Reuters)

Kabar duka datang dari orang tertua di dunia meninggal di usianya 116 tahun.

Solopos.com, NEW YORK – Orang tertua di dunia, Susannah Mushatt Jones, meninggal dunia dalam usia 116 tahun di Kota New York, Amerika Serikat. Berita meninggalnya Susannah dilaporkan oleh sebuah kelompok riset, Kamis (12/5/2016).

Advertisement

Jones diketahui lahir di Alabama, negara bagian di Amerika Serikat pada 1899. Ia adalah seorang putri petani dan cucu dari seorang budak.

Setelah lulus dari sekolah tinggi, ia pindah ke New Jersey pada 1922 dan kemudian ke New York di mana ia bekerja sebagai pembantu rumah tangga dan pengasuh anak-anak.

Menurut Guinnes World Records dan Vandalia Senior Center, Susannah Jones hidup dan menghabiskan hari tuanya di sebuah kota kecil di Brooklyn, New York, AS.

Advertisement

Dilansir Emirates247.com, Jumat (13/5/2016), Jones pensiun pada 1965. Ia mengatakan tidur yang cukup serta tidak merokok dan minum alkohol menjadi rahasianya memiliki umur panjang.

Hingga saat ini rekor orang tertua dipegang oleh Jeanne Calment dari Perancis. Jeanne meninggal pada tahun 1997 di usia 122 tahun 164 hari.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif