Sport
Jumat, 13 Mei 2016 - 18:25 WIB

INDONESIA BASKETBALL LEAGUE : Hadapi Juara Musim Reguler, Satya Wacana Tetap Pede

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Indonesia Basketball League akan mempertemukan Satya Wacana melawan CLS Knight.

Solopos.com, SOLO — Satya Wacana Salatiga bakal menghadapi lawan barat dalam fase playoff Indonesian Basketball Legaue (IBL) di Britama Arena Jakarta, yang bergulir 17 Mei mendatang. Tak tanggung-tanggung Satya Wacana langsung menantang juara musim reguler, CLS Knights Surabaya di babak pertama. Meskipun demikian, tim basket putra wakil Jawa Tengah ini optimis bisa memberikan perlawanan.

Advertisement

Berjumpa dengan lawan berat memang menjadi konsekuensi Satya Wacana yang lolos ke playoff dengan bertengger di peringkat kedelapan klasemen akhir. Alhasil, Respati Ragil Pamungkas dkk. mesti bersua dengan tim pemuncak klasemen, CLS Knights. Tak pelak langkah mereka untuk bisa menembus babak empat besar cukup sulit.

Demi menuju semifinal, Satya Wacana mesti memetik dua kemenangan, sedangkan CLS Knights hanya butuh sekali menang untuk menggenggam tiket semifinal. Superioritas CLS Knights atas Satya Wacana sudah terbukti saat unggul 3-0 di musim reguler.

“CLS memang tengah dalam performa terbaik di musim ini. Namun demikian, kami tetap percaya diri bisa melewati ini. Kami bertekad akan mengalahkan mereka demi lolos ke semifinal,” papar pelatih Satya Wacana, Efri Meldi, saat dihubungi Solopos.com, Kamis (12/5).

Advertisement

Efri Meldi paham apa yang akan tim mereka hadapi adalah rintangan berat. Meskipun begitu, target lolos semifinal justru jadi pelecut tim untuk bisa terpenuhi. Di samping itu, atmosfir babak playoff jelas berbeda dari fase reguler. Sebelum bertolak ke Jakarta, latihan tim difokuskan pada pembenahan fisik.

“Tim yang bisa tampil di playoff punya kualitas yang sama. Maka dari itu, saya yakin tiket ke semifinal masih terbuka untuk diperebutkan semua tim,” jelasnya.

Sementara itu, bintang Satya Wacana sekaligus kapten tim, Respati Ragil Pamungkas, siap kerja keras untuk memperoleh hasil maksimal. Meski berat, ia dan rekan-rekannya siap habis-habisan.

Advertisement

“Kami modal semangat dulu lawan CLS. Selain itu, kami akan all out untuk memberi perlawanan sengit kepada mereka,” jelasnya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif