Jateng
Jumat, 13 Mei 2016 - 11:50 WIB

HOTEL DI SALATIGA : Jelang Ramadan 2016, Laras Asri Siapkan Sederet Program Sosial

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Direktur Laras Asri Resort & Spa, Bambang Kiswanto (kanan), tengah menjelaskan program Ora Ngimpi, Bedah Rumah, dan Pelatihan Kewirausahaan kepada awak media di Sindoro Ballroom Laras Asri Resort & Spa, Kamis (12/5/2016). (Imam Yuda Saputra/JIBI)

Hotel di Salatiga, Laras Asri Resort and Spa, menyiapkan sederet ide kreatif untuk mengentaskan kemiskinan menjelang bulan Ramadan 2016.

Semarangpos.com, SALATIGA – Menyambut bulan Ramadan 2016 yang tiba awal Juni 2016 mendatang, manajemen hotel di Salatiga, Laras Asri Resort & Spa, mempersiapkan sederet program kreatif. Program-program itu lebih ke arah kegiatan sosial yang bertujuan untuk menolong sesama, terutama masyarakat yang tidak mampu.

Advertisement

Direktur Laras Asri Resort & Spa, Bambang Kiswanto, menyebutkan program-program sosial itu, antara lain Ora Ngimpi, Bedah Rumah, hingga pelatihan kewirausahaan bagi warga miskin di Kota Salatiga. “Program ini bertujuan untuk membantu warga yang tidak mampu di Salatiga. Kami berharap program ini juga bisa dicontoh oleh kota-kota lain di luar Salatiga,” ujar Bambang dalam sesi jumpa pers di Sindoro Ballroom Laras Asri Resort & Spa, Kamis (12/5/2016).

Dalam program Ora Ngimpi nanti pihak Laras Asri akan memilih secara acak warga yang tidak mampu dari setiap kelurahan di Salatiga untuk diberikan kesempatan menginap secara gratis di hotel bintang empat itu. Selama menginap, warga yang tidak mampu itu akan diberi program pelatihan kewirausahaan. Selain itu, selama menginap dan menjalani program pelatihan, rumah warga yang tidak mampu itu akan direnovasi dalam program bedah rumah.

“Siapa saja yang menjalani program ini akan kami pilih dari data yang diperoleh dari pihak kelurahan maupun kecamatan terkait warganya yang tidak mampu. Selain dari data itu, kami juga akan melakukan observasi secara langsung ke rumah mereka,” imbuh Bambang.

Advertisement

Bambang menambahkan selama ini banyak warga yang belum pernah menginap di Hotel Laras Asri. Oleh karenanya dengan kesempatan menginap itu, pihaknya berharap bisa semakin mendekatkan Hotel Laras Asri dengan warga Salatiga. “Kemarin saat saya tanya Pak Lurah [kepala desa] apakah pernah menginap di Hotel Laras Asri? Dia menjawab belum pernah. Apalagi, warganya yang tidak mampu,” tutur Bambang.

Sementara itu, Asisten HR Manager Laras Asri, Theresia Kristiani, menjelaskan program Ora Ngimpi itu nantinya akan mulai digelar awal Juni mendatang. Selain program itu, Laras Asri juga memiliki kegiatan-kegiatan dalam rangka menyambut bulan Ramadan 2016. “Ada banyak program Ramadan yang akan kami sajikan di hotel ini. Mulai dari Grebeg Pasar, Merangkai Ketupat, hingga yang lainnya,” terang Theresia.

 

Advertisement

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif