Teknologi
Jumat, 13 Mei 2016 - 12:00 WIB

APLIKASI SMARTPHONE : Google Translate Hadirkan Fitur Baru di Android

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Google translate (Slashgear.com)

Aplikasi smartphone Google Translate merilis fitur baru di Android.

Solopos.com, SOLO — Fitur baru Google Translate untuk terjemahan cepat di platform Android. Sayangnya, fitur tersebut sejauh ini hanya bekerja pada perangkat yang menjalankan OS Android 6.0 Marshmallow

Advertisement

Seperti dikutip dari Gsmarena, Jumat (13/5/2016), aplikasi smartphone Google Translate fungsi terjemahan yang disederhanakan tersebut kini dapat digunakan pada perangkat yang menjalankan Android 4.2 Jelly Bean atau yang lebih baru.

Setiap kali Anda memilih tulisan, baik dalam aplikasi smartphone dan tablet, tombol terjemahan akan langsung muncul. Bila Anda menekan tombol berlogo Google Translate, maka bisa membuka pop up yang menunjukkan terjemahan dari teks yang dipilih pada saat itu juga tanpa perlu menyalin teks terlebih dahulu.

Teks kemudian dikonversi ke dalam bahasa Anda. Hal itu akan menghemat waktu untuk menerjemahkan teks dalam berbagai aplikasi smartphone secara lebih sederhana. Tidak hanya itu, Google Translate juga memperbarui versi IOS dengan memberi dukungan untuk mode offline. Aplikasi tersebut kini juga dikemas dalam ukuran yang lebih kecil yaitu 25 MB.

Advertisement

Total bahasa yang mendukung fitur tersebut saat ini berjumlah 52 bahasa, termasuk penambahan Tagalog. Google Translate juga akhirnya menambahkan World Lens dalam bahasa Tiongkok. Sehingga, Anda kini bisa mengarahkan kamera pada tulisan dalam bahasa Tiongkok, dan akan langsung diterjemahkan.

Fitur tersebut bekerja dari dan ke bahasa Inggris untuk bahasa Tiongkok sederhana dan bahasa Tiongkok tradisional. Ini merupakan bahasa ke 29 yang mendukung terjemahan visual secara instan.

Fitur ini juga bekerja secara offline. Semua pembaruan yang dijelaskan di atas akan meluncur ke aplikasi smartphone Google Translate untuk Android dan IOS dalam beberapa hari ke depan.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif