Jogja
Kamis, 12 Mei 2016 - 08:25 WIB

UN 2016 : Mendikbud Anies Baswedan Tunjau Pelaksanaan Ujian SMPN 1 Kalasan, Tegaskan Tak Ada Kebocoran

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Mendikbud RI Anies Baswedan saat memantau UN Berbasis Komputer di SMP N 1 Kalasan, Sleman, Kamis (12/5/2016). (Uli Febriarni/JIBI/Harian Jogja)

UN 2016 di SMPN 1 Kalasan ditinjau Mendikbud SMPN 1 Kalasan

Harianjogja.com, SLEMAN-Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan mengimbau siswa SMP/MTs agar mengerjakan UN 2016 dengan percaya diri.

Advertisement

Hal tersebut sekaligus menegaskan bahwa saat UN SMP 2016 tidak ada isu terjadinya kebocoran soal UN. Dan ia berpesan agar siswa dapat mengerjakan UN dengan percaya diri, dan percaya dengan jawaban sendiri.

“Jangan menggunakan jawaban yang ditawarkan dari orang lain yang belum jelas dari mana sumbernya, dan pembuatnya dari mana,” tuturnya, di sela pantauan UN di SMP N 1 Kalasan, Sleman.

Ketika disinggung soal isu kebocoran soal, Anies menampiknya. Ia menuturkan, kabar yang muncul sejauh ini dalam pelaksanaan UN adalah saat distribusi, nomor soal berbentuk huruf dan bukan angka, itu dikira bocoran

Advertisement

Ia menyampaikan, Indeks Integritas Ujian Nasional (IIUN) 2016 SMP Kalasan saja sudah memiliki nilai 97 pada pelaksanaan UN 2015. Anies berharap lebih banyak sekolah lain yang bisa memiliki nilai IIUN tinggi.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif