News
Kamis, 12 Mei 2016 - 03:10 WIB

TEROR ISIS : Bom Mobil Renggut 50 Nyawa di Baghdad

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Solopos/Reuters)

Teror ISIS masih menjadi ancaman besar di Suriah dan Irak.

Solopos.com, BAGHDAD — Sebuah serangan bom mobil di Kota Sadr, Baghdad, Irak menewaskan sedikitnya 50 orang, Rabu (11/5/2016). Ledakan di dekat sebuah salon kecantikan itu juga mengakibatkan sedikitnya 60 orang terluka.

Advertisement

Menurut sumber dari pihak kepolisian dan medis, sebagian besar korban atas serangan yang diluncurkan melalui mobil sport utility vehicle (SUV) itu merupakan wanita. Mereka juga mengungkapkan banyak di antara korban luka dalam kondisi kritis.

Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) mengklaim berada di balik ledakan. Kantor berita Amaq yang mendukung ISIS melaporkan seorang pembom bunuh diri menargetkan penganut Syiah dalam serangan itu.

Kelompok separatis tersebut sebelumnya juga mengaku menjadi dalang atas serangan bom bunuh diri di Kota Sadr bulan lalu. Serangan yang ditambatkan di sebuah pasar telepon seluler itu mencatatkan 70 kematian dan lebih 100 korban luka.

Advertisement

Koalisi pimpinan Amerika Serikat mengerahkan serangan di Irak dan Suriah itu untuk membasmi ISIS mulai 2014. Turki menjadi salah satu bagian dari koalisi tersebut. Presiden Turki, Tayyip Erdogan, kemarin mengatakan pasukannya telah membunuh 3.000 militan ISIS di Irak dan Suriah.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif