Jogja
Kamis, 12 Mei 2016 - 09:55 WIB

RAMADAN 2016 : Trafik Layanan Data Diprediksi Naik 40%

Bernadheta Dian Saraswati  /  Jibi  /  Harian Jogja  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Chief Service Management Officer PT XL Axiata Tbk Yessie D. Yosetya (kiri) dan VP XL East Region Desy Sari Dewi (kanan) mencoba video call saat peluncuran layanan XL 4G LTE di Surabaya, Selasa (22/9/2015). (JIBI/Solopos/Antara/Zabur Karuru)

Ramadan 2016 mendatang, penggunaan data seluler diprediksi naik 40%

Solopos.com, SLEMAN-PT XL Axiata Tbk (XL) memprediksi akan terjadi lonjakan traffic layanan pada bulan Ramadan dan libur Lebaran nanti. Lonjakan terbesar akan terjadi untuk traffic layanan data.

Advertisement

Chief Service Management Officer (CSMO) XL Yessie D. Yosetya mengatakan kenaikan traffic layanan data akan meningkat lebih banyak dibandingkan short message service (SMS).

“Kenaikan Data diprediksi mencapai 30 sampai 40 persen, sementara untuk traffic layanan percakapan dan SMS hanya 5 sampai 15 persen dibanding hari biasa,” kata Yessie di Abhaya Giri Resto Prambanan, Rabu (11/5/2016).

Kenaikan trafik ini diprediksi akan terjadi di Pulau Jawa terutama daerah tujuan mudik, seperti di Purworejo, Blitar, Mojokerto, Kebumen, dan Pemalang.

Advertisement

Untuk menyiapkan lonjakan traffic layanan, XL telah memperbesar kapasitas jaringan hingga 2-3 kali lipat dari kapasitas sehari-hari. XL juga telah mengerahkan mobile BTS.

Tidak kurang sebanyak 20 MBTS XL kerahkan untuk memperkuat jaringan di lokasi-lokasi yang diprediksi akan menjadi konsentrasi masyarakat, seperti terminal bus, bandara, pelabuhan, stasiun, jalur mudik, tempat belanja, dan lokasi wisata.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif