Jogja
Kamis, 12 Mei 2016 - 23:20 WIB

PEMKAB GUNUNGKIDUL : Diisukan Kekurangan Dana & Batal, Campur Sari Nonstop 90 Jam Tetap Digelar

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Burhan Aris Nugraha/JIBI/Solopos)

Pemkab Gunungkidul akan mengadakan pentas seni untuk memecahkan rekor Muri

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL — Dewan Kebudayaan Gunungkidul membantah adanya rumor pentas seni campur sari selama 90 jam nonstop batal digelar. Kegiatan tersebut tetap digelar untuk memeringati Hari Jadi Kabupaten ke-185.

Advertisement

Rumor yang berkembang di masyarakat, acara pemecahan rekor Muri untuk pentas campur sari ini batal digelar. Penyebabnya tidak ada ketersediaan dana untuk menggelar acara tersebut.

Namun demikian, hal ini dibantah oleh Sekretaris Panitia Hari Jadi Kabupaten Gunungkidul Bambang Sukemi. Menurut dia, acara pentas seni pemecahan rekor Muri tetap digelar. Bahkan untuk pelaksanaan terus dilakukan koordinasi dengan Dewan Kebudayaan.

“Acaranya tetap digelar untuk memeriahkan peringatan hari jadi kabupaten,” kata Bambang kepada wartawan, saat ditemui di lobi Pemkab Gunungkidul, Kamis (12/5/2016).

Advertisement

Hanya saja, saat disinggung mengenai progress acara, Bambang menyuruh awak media menanyakan ke Dewan Kebudayaan, selaku pemilik ide.

“Kegiatannya diluar tanggung jawab pemkab, karena murni usulan dari Dewan Kebudayaan. Untuk perkembangan bisa tanya ke pengurus di sana,” ungkap Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Gunungkidul  ini.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif