Teknologi
Kamis, 12 Mei 2016 - 11:15 WIB

MEDIA SOSIAL TERPOPULER : Instagram Punya Logo Baru

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Logo Instagram (Guardian)

Media sosial terpopuler Instagram memiliki logo baru.

Solopos.com, SOLO — Media sosial terpopuler Instagram melakukan perubahan besar dari segi logo. Logo Instagram tidak lagi putih coklat dan diganti dengan warna oranye, ungu, putih, mirip pelangi.

Advertisement

Seperti dilansir Guardian, Kamis (12/5/2016), awalnya logo media sosial terpopuler milik Facebook itu berbentuk Polaroid dengan paduan warna putih dan coklat. Tapi kini mulai 2016, warna logonya dibikin cerah dan berbeda dengan paduan warna ungu, putih dan oranye.

Kepala bagain desain logo Instagram, Ian Spalter, butuh lima tahun untuk Instagram mengganti logo barunya. Ia ingin Instagram memiliki logo baru yang sesuai dengan kesenangan pengguna agar semakin semangat saat mengaksesnya.

Bukan hanya logo media sosial terpopler berbasis foto saja yang berubah. Tampilan antarmuka Instagram juga berubah. Tampilan antarmuka Instagram juga berubah warnanya menjadi monochrome, hitam dan putih. Untuk pemberitahuan warnya diganti dari merah menjadi oranye.

Advertisement

Menurut Instagram perubahan antarmuka menjadi  hitam dan putih agar konten foto dan video itu benar-benar diposting oleh pengguna. Warna putih dan hitam yang netral membuat pengguna akan mengupload foto dan video dengan lebih berwarna.

Perubahan mendasar logo dan antarmuka media sosial terpopuler Instagram juga membuat beberapa aplikasi khas aplikasi tersebut ikut berubah. Beberapa aplikasi seperti Boomerang, Layout, dan Hyperlapse ikut mengalami perubahan logo dan desain.

Dalam waktu setengah tahun saja, jumlah penonton video Instagram melonjak hingga 40%. Dengan peminat tinggi tentu saja durasi video di media sosial terpopuler berbasis foto itu harus ditambah.

Advertisement

Dalam laman blog resminya, media sosial terpopuler Instagram menuliskan itu bukan satu-satunya perubahan besar tahun 2016. Akan ada perubahan-perubahan besar lain siap digulirkan Instagram yang bisa jadi salah satunya adalah fitur post notifications yang ditakutkan oleh sejumlah pengguna.

Bila mengacu dari informasi media sosial terpopuler Instagram, perubahan logo itu sudah bisa dinikmati mulai hari ini untuk platform IOS dan Android dan Windows. Instagram berharap perubahan itu mendapat respons positif dari pengguna.

Logo Baru Instagram (Guardian)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif