Sport
Kamis, 12 Mei 2016 - 02:30 WIB

LIGA ITALIA 2015/2016 : Lippi: Juve Masih Bisa Juara 3 Tahun Ke Depan

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Juventus (Twitter)

Liga Italia 2015/2016 menyajikan Juventus keluar sebagai juara.

Solopos.com, TURIN – Juventus telah merengkuh gelar juara Liga Italia 2015/2016. Itu adalah gelar keempat secara beruntun bagi Juve di Liga Italia. Meski begitu, dominasi terebut diyakini masih akan berlanjut.

Advertisement

Hal tersebut diungkapkan mantan pelatih Juve dan Timnas Italia, Marcello Lippi. Menurut Lippi akan sulit untuk memutus dominasi Juve di Liga Italia. Dia mengatakan hal itu hampir terjadi musim ini, tapi Juve mampu bangkit dan berhasil merengkuh gelar juara.

Juve memang terpuruk di awal musim. Mereka sempat kalah empat kali kalah dalam 10 pertandingan awal di Serie-A. Si Nyonya Tua pun tercecer di urutan ke-12 klasemen Liga Italia saat itu.

Tapi memasuki pekan ke-11, Juve tampil superior. Mereka mencatatkan 15 kemenangan beruntun di Serie-A dan memecahkan rekor klub sebelumnya. Setelah itu Juve seri sekali dan kembali memenangkan sembilan pertandingan selanjutnya.

Advertisement

Juve pun memastikan juara Liga Italia 2015/2016 di pekan ke-35. Lippi menyebut perjalanan Juve di musim ini semakin meyakinkan dirinya akan kedigdayaan Bianconerri. Pelatih 68 tahun itu pun yakin Juve masih akan mendominasi hingga tiga tahun ke depan.

“Sulit untuk percaya mereka tidak akan menjuarai liga untuk dua atau tiga tahun ke depan,” ujar Lippi seperti dikutip dari Football Italia, Rabu (11/5/2016).

“Musim ini mendukung kemungkinan itu. Mereka tertinggal, mereka seperti keluar dari persaingan, tapi mereka bangkit dan meninggalkan yang lain, juara dengan jarak yang besar,” Sambungnya.

Advertisement

“Mereka memberi jarak yang besar kepada rival-rivalnya di paruh pertama musim, yang bisa saja menyingkirkan Juve tapi tidak bisa melakukannya. Karena itu, mempertimbangkan hasil dan dinamika superioritas mereka, logis kalau membayangkan Juventus masih akan dominan dalam tiga tahun,” tutup dia.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif