Sport
Kamis, 12 Mei 2016 - 15:35 WIB

ISC B 2016 : Arga Pulih, PSIM Jogja Target Satu Poin di Kandang Persijap

Redaksi Solopos.com  /  Jumali  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pemain PSIM Rangga Muslim P (tengah) melakukan selebrasi usai mencetak gol kedua bagi timnya ke gawang Persipur Purwodadi pada lanjutan ISC B 2016 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Sabtu (7/5/2016) sore. PSIM menang atas Persipur 3-0. (JIBI/Harian Jogja/Jumali)

ISC B 2016 akan mempertemukan PSIM Jogja melawan Persijap Jepara di Stadion Gelora Bumi Kartini, Sabtu (14/5/2016). Dalam laga tersebut PSIM dipastikan diperkuat Hendika Arga dan menargetkan meraih satu poin.

 

Advertisement

 
Harianjogja.com, JOGJA — Sempat dikabarkan mengalami cedera, pemain PSIM Jogja, Hendika Arga dipastikan pulih dan siap diturunkan saat melawan Persijap Jepara dalam lanjutan ISC B 2016, Sabtu (14/5/2016).

Dalam sesi latihan yang dihelat di Stadion Kridosono, pagi tadi, pemilik nomor punggung 8 itu sudah tampak berlatih penuh bersama pemain PSIM lainnya.

“Ya. Arga sudah pulih 100%,” ujar Pelatih PSIM Erwan Hendarwanto kepada Harianjogja.com, Kamis (12/5/2016).

Advertisement

Menurut Erwan, saat ini pembenahan pertahanan menjadi fokusnya. Meski demikian, tidak akan ada penerapan skema bertahan total saat bertandang ke markas Persijap Jepara. Erwan mengungkapkan masih buta kekuatan dari Laskar Kalinyamat. Alhasil, penerapan permainan tidak terbuka menjadi alternatif yang mungkin diterapkan.

“Sambil kami melihat dulu bagaimana pola permainan mereka,” imbuh Erwan.

Erwan memaparkan bahwa pada laga melawan Persijap, manajemen PSIM telah mematok target satu poin. Untuk itu, kedisiplinan pemain agar tidak kebobolan terlebih dulu adalah kunci untuk mengamankan target tersebut.

Advertisement

“Karena pemain kami adalah pemain muda yang minim jam terbang. Khawatirnya, kalau kebobolan dulu itu akan membuat mental mereka drop,” ucapnya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif