Sport
Rabu, 11 Mei 2016 - 13:00 WIB

SANKSI PSSI DICABUT : Menpora Langsung Lapor FIFA Terkait Pencabutan Pembekuan PSSI

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sepak bola Indonesia diwarnai dengan pencabutan pembekuan PSSI.

Solopos.com, JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi telah mencabut SK pembekuan terhadap PSSI. Dia pun langsung melaporkan hal tersebut kepada induk sepak bola dunia, FIFA.

Advertisement

SK pencabutan pembekuan PSSI itu telah ditandatangani Imam pada Selasa (10/5/2016). Imam memiliki beberapa alasan mengapa pada akhirnya ia mencabut hukuman administratif untuk PSSI. Salah satunya adalah adanya keseriusan dari PSSI untuk berubah.

Selain itu, FIFA juga mendukung adanya perubahan di sepak bola Indonesia. Selanjutnya, Menpora berharap komitmen untuk berubah menjadi yang lebih baik terus dipegang oleh anggota PSSI.

Imam menuturkan dia sudah melapor kepada FIFA terkait pencabutan pembekuan tersebut. Sementara FIFA baru akan menggelar kongres pada 12-13 Mei 2016 di Meksiko. Menpora berharap ada kabar baik tentang sepak bola Indonesia dari kongres tersebut.

Advertisement

“Sudah, sudah kami laporkan ke FIFA melalui e-mail pada 19.00 WIB. Karena kami menghormati FIFA,” ujar Imam, seperti dikutip dari Detik.com, Rabu (11/5/2016).

Meski pembekuan PSSI sudah dicabut, Menpora menegaskan tetap melakukan pengawasan terhadap PSSI untuk menjalankan perubahan sepakbola Indonesia. “Kami akan tetap mengawasi secara ketat dan total. Tentunya akan ada evaluasi di setiap proses perubahan itu,” kata dia.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif