Sport
Rabu, 11 Mei 2016 - 12:45 WIB

SANKSI PSSI DICABUT : Begini Penampakan SK Pencabutan Pembekuan PSSI

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sepak bola Indonesia diwarnai dengan pencabutan pembekuan PSSI

Solopos.com, JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, akhirnya mencabut pembekuan PSSI yang sudah berjalan sekitar setahun. Menpora pun sudah melaporkan hal tersebut kepada FIFA.

Advertisement

SK pencabutan pembekuan PSSI ditandatangani oleh Imam, Selasa (10/5/2016) malam WIB. Namun, Menpora baru mempublikasikan isi surat tersebut pada Rabu (11/5/2016). Ada beberapa alasan mengapa hingga akhirnya Menpora mencabut SK pembekuan PSSI.

“Kami harus taat hukum, menghargai keputusan MA bahwa segera mungkin pemerintah mencabut sanksi administrif kepada PSSI. Kami juga menghargai apa yang disampaikan FIFA baik kepada Menpora, atau Mensegneg, FIFA akan mengawal perubahan sepakbola Indonesia,” ujar Imam seperti dikutip dari Detik.com, Rabu (11/5/2016).

“Kami harus kawal bersama-sama. Kami menghargai menghormati harapan, niat, kehendak dari pencinta sepakbola tanah air segera melakukan perubahan sepak bola.”

Advertisement

“Kami ingin kepercayaan ini dijaga bersama, FIFA percaya pemerintah, percaya PSSI, percaya anggota PSSI dan ini harus menjadi komitmen bersama-sama tidak berhenti di sini, tapi kami awal terus,” sambungnya.

“PSSI, Asprov, kabupaten, kota, klub harus menjalankan tata kelola yang profesional, akuntabel, transparan, dan tidak berseberangan dengan prinsip sepakbola nasional. Klub dan PSSI harus taat, patuh dan menjalankan komitmen ini,” tutup Imam.

Begini penampakan SK pencabutan pembekuan PSSI:

Advertisement

SK pencabutan pembekuan PSSI (Detik.com)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif