News
Rabu, 11 Mei 2016 - 16:45 WIB

KISAH UNIK : Kurangi Angka Kecelakaan, Jalan India Dipasang Lukisan 3D

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi kecelakaan mobil (Dailymail.com)

Kisah unik di India dilakukan oleh menteri transportasi guna mengurangi kecelakaan lalulintas.

Solopos.com, SOLO – Tingginya angka kecelakaan di India membuat pemerintah memutar otak mengerem kematian di jalan raya. Menteri Transportasi India, Uni Nitin Gadkari, mengungkapkan pemerintah akan menerapkan 3 dimensi (3D).

Advertisement

“Kami mencoba membuat lukisan 3D yang digunakan untuk mengurangi kecepatan para pengguna kendaraan,” kara Gadkari melalui Twitternya.

Kicauan tersebut kemudian menjadi viral di dunia mata. Idenya disambut postitif oleh warga. Mereka sadar jika kecelakaan di negara itu cukup tinggi sehingga perlu adanya trobosan baru.

“Dimulai 14 tahun lalu di Amerika Serikat dan Kanada… akhirnya, kita bisa melihatnya di India,” ujar netizen seperti dikutip Solopos.com, Rabu (11/5/2016) dari Indian Express.

Advertisement

India adalah negara dengan angka kecelakaan tinggi, dalam setahun setidaknya 150.000 orang meninggal dan 300.000 orang mengalami cacat fisik.

Namun ide Gadkari juga tak luput dari kritik. Menurut beberapa orang, lukisan 3D tidak akan mampu membuat pengendara kendaraan mengurangi kecepatan.

“Ini adalah ide buruk. Sopir dalam kecepatan tinggi justru bisa mengerem mendadak, bisa saja ia berpikir itu adalah halangan,” ujar salah satu netizen.

Advertisement

“Setelah sopir tahu itu hanya virtual, apakah Anda pikir pengemudi akan repot-repot mengerem kendaraannya?” timpal netizen lainnya.

Lukisan 3D di jalanan India (Twitter)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif