Soloraya
Rabu, 11 Mei 2016 - 21:47 WIB

KISAH TRAGIS : Nikah September, Baju Pengantin Dokter Hewan WGM Wonogiri Tinggal Kenangan

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Esthi Octovia Hapsari, dokter hewan yang bertugas di UPTD WGM Wonogiri (Facebook/Esthi Octovia Hapsara)

 Kisah tragis dialami Dokter Via, dokter hewan cantik yang tewas karena terinjak gajah WGM Wonogiri.

Solopos.com, WONOGIRI — Maut bisa datang kapan saja. Dokter hewan cantik asal Gemawang, Nadi, Bulukerto Wonogiri, Esthi Octovia Wara Hapsana harus mengakhiri hidupnya di kaki gajah WGM Wonogiri yang sudah tiga pekan dirawatnya.

Jenazah dokter yang diserang gajah WGM dipulangkan dari RSUD Soediran Mangun Sumarso, Wonogiri, Rabu (11/5/2016). (Bayu Jatmiko A/JIBI/Solopos)

Advertisement

Gajah sebesar 5 ton itu telah menginjak Via pada Rabu (5/11/2016). Rencana pernikahan yang digelar September itu pun hanya kenangan manis bagi Hengki Setyawan, personel TNI AD yang saat ini bertugas di Bandung, calon suami Dokter Via.

Rabu (11/5) lalu menjadi hari yang memilukan bagi keluarga Martanto dan Sri Sundari, orang tua Via. Jenazah korban langsung dibawa ke RSUD dr. Soediran Mangun Sumarso, Wonogiri. Korban tiba di rumah sakit sekitar pukul 08.00 WIB.
Sekitar pukul 10.10 WIB, ayah korban tiba di RSUD. Sesampainya di depan kamar jenazah, pria yang masih  mengenakan jaket serta masker diwajahnya langsung disambut istrinya, Sri Sundari, yang sudah lebih dulu berada di RSUD. Air mata terus mengalir dari mata ibu korban tersebut.
“Kemarin [Selasa (10/5) kami berbicara melalui telepon. Saya tanya Wonogiri hujan tidak?” ujar ibu korban saat mengenang pembicaraan terakhir dengan anak pertamanya. Dia juga mengatakan setelah lebaran nanti, Esthi berencana mau menikah.
Suasana duka bukan hanya menyelimuti keluarga Marmanto. Calon mertua korban, Kasih, cuga mengaku sangat terpukul dengan berita duka tersebut.
“Rencananya September tahun ini dia menikah dengan anak saya [Hengki Setyawan]. Sudah membicarakan tanggal pelaksanaannya, sudah menyiapkan baju pengantin dan sebagainya,” kata dia saat ditemui di RSUD dr. Soediran Mangun Sumarso, Wonogiri, Rabu. Saat berita duka itu datang, Hengky yang menjadi angkatan darat sedang bertugas di Bandung.
“Saat ini sedang perjalanan pulang,” kata dia.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif