Jogja
Rabu, 11 Mei 2016 - 00:55 WIB

HOTEL SLEMAN : Grand Seriti Madani, Hadir Sebagai Properti Berbasis Syariah

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Karyawan Grand Seriti Madani ketika menyambut tamu, Sleman, Senin (9/5/2016). (Kusnul Isti Qomah/JIBI/Harian Jogja)

Hotel Sleman Grand Seriti Madani berbasis syariah.

Harianjogja.com, SLEMANKagum Hotels memperluas propertinya di DIY dengan membangun satu lagi hotel Grand Seriti Madani. Hotel ini hadir sebagai hotel berbasis syariah.

Advertisement

Assistant Director of Sales Grand Seriti Madani Asep Supena Asral mengatakan, Kagum Hotels ini memberikan pilihan yang baru kepada masyarakat dan wisatawan yang berkunjung di DIY. Properti yang dijalankan dengan prinsip syariah dinilai memiliki prospek yang bagus di DIY.

“Kami menjadi hotel bintang empat pertama yang mengusung konsep syariah. Itu menjadi tantangan sendiri dan peluang,” ujar dia kepada Harianjogja.com di Grand Seriti Madani, Jl Magelang Km 4, Sleman, Senin (9/5/2016).

Ia mengatakan, peluang yang ingin diambil adalah Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) yang semakin berkembang.

Advertisement

Akan ada perbedaan saat proses check in yakni setiap pasangan harus menunjukkan surat nikah atau fotocopy surat nikah. Minimal, pasangan yang akan check in harus bisa menunjukkan kartu tanda penduduk (KTP) dengan alamat yang sama. Hotel ini juga tidak menjual alkohol.

“Kami juga akan memperdengarkan adzan lima waktu di seluruh area. Ada perlengkapan shalat dan mushola,” ucap dia.

Komitmen lainnya adalah menyediakan makanan yang terjamin kehalalannya. Pihak hotel juga siap mengurus sertifikasi halal. Ia menilai, perkembangan dunia saat ini kembali kepada hal-hal religius. Poin ini menjadi nilai jual karena semakin hari semakin banyak orang yang mencari kenyamanan.
“Sekarang perbankan syariah juga semakin tumbuh. Ini jadi peluang, apalagi mayoritas penduduk Indonesia adalah muslim,” ungkap dia.

Advertisement

Hotel ini memiliki 78 kamar dan ada dua tipe kamar yakni 54 unit kamar superior dan 24 unit kamar deluxe. Perbedaan ada pada luas kamar dan di setiap kamar deluxe terdapat sofa untuk bersantai.

Selain mengincar MES, Grand Seriti Madani juga mengincar Meeting, Incentive, Convention, and Exhibition (MICE). Sebanyak enam meeting room dengan bermacam-macam kapasitas mulai dari 10 pack hingga 60 pack. Ada pula satu ballroom yang bisa menampung hingga 800 orang.

“Market kami sama untuk umum, MES, family, dan MICE,” ucap dia.

Hotel ini akan menambah deretan properti yang dibangun di DIY. Grand Seriti Madani akan dibuka akhir Mei. Untuk menyambut pembukaan itu, rangkaian acara digelar seperti donor darah, senam sehat, lomba blog, penulisan, dan fotografi.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif