Sport
Rabu, 11 Mei 2016 - 06:00 WIB

BURSA TRANSFER : West Ham Siap Jorjoran, Ibra Jadi Incaran

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Para pemain West Ham United merayakan kemenangan atas Chelsea. JIBI/Reuters/Tony O'Brien

Bursa transfer akan diwarnai dengan West Ham United yang siap belanja besar.

Solopos.com, LONDON – West Ham United dikabarkan siap jorjoran belanja pemain di musim panas ini demi mendatangkan sejumlah pemain top. Salah satu pemain top yang turut diincar adalah Zlatan Ibrahimovic.

Advertisement

Musim ini, West Ham meningkat pesat. Mereka menjadi kuda hitam yang merepotkan klub-klub besar. Setelah musim lalu hanya finis di posisi ke-12, musim ini The Hammers berpotensi finis di zona Eropa.

West Ham kini menduduki posisi ketujuh klasemen sementara Liga Premier Inggris 2015/2016 dengan torehan 59 poin dari 36 pertandingan. Mereka hanya terpaut satu poin dari Southampton di batas zona Eropa.

West Ham pun berniat menaikkan performa mereka musim depan dengan mendatangkan sejumlah pemain top. Musim lalu, mereka mendatangkan sejumlah pemain yang langsung menjadi idola baru. Dimitri Payet, Manuel Lanzini, Angelo Ogbonna, dan Michail Antonio tampil gemilang di musim pertamanya bersama West Ham.

Advertisement

Kini tim polesan Slaven Bilic itu pun mengincar nama-nama anyar. Tak tanggung-tanggung beberapa pemain top pun jadi incaran. Christian Benteke (Liverpool), Alexander Lacazette (Lyon), dan Michy Batshuayi (Marseille), bahkan bintang Paris Saint-Germain, Zlatan Ibrahimovic, menjadi bidikan mereka.

“Semoga kami bisa mendatangkan satu atau dua pemain top. Kami hari ini mengajukan tawaran sebesar 30 juta euro untuk seorang penyerang top di Prancis dan tawaran-tawaran lain akan menyusul,” ujar salah satu pemilik West Ham, David Sullivan, seperti dilansir Sky Sports, Selasa (10/5/2016).

“Kami akan mengajukan tawaran sebesar 20 juta atau 25 juta poundsterling untuk seorang pemain di Inggris pada pekan ini. Jadi, apapun yang terjadi, kami akan mendatangkan seorang striker top,” tambah Sullivan.

Advertisement

“Kami akan menghabiskan dana antara 30 juta hingga 50 juta poundsterling di bursa transfer musim panas ini. Namun, Anda harus membangunnya secara bertahap. Anda tak bisa bersaing dengan tim-tim seperti Manchester United dalam semalam,” tuturnya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif