News
Selasa, 10 Mei 2016 - 19:00 WIB

Pilot Lion Air Mogok, Inilah Jadwal Penerbangan Delay di Berbagai Bandara

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Bisnis Indonesia/Nurul Hidayat)

Pilot Lion Air mogok menyebabkan penerbangan delay di berbagai bandara.

Solopos.com, PEKANBARU — Sedikitnya 173 penumpang pesawat Lion Air terlantar di Bandara Sultan Syarif Kasim II karena pilot-pilot maskapai tersebut mogok kerja.

Advertisement

Airport Duty Manager PT Angkasa Pura II Bandara SSK II, Hasnan Siregar, mengatakan sejauh ini situasi kondusif karena penumpang masih menunggu dengan sabar. Ratusan penumpang terlihat menumpuk di ruang tunggu penumpang Bandara SSK II.

“Satu penerbangan Lion Air dari Bandara Kualanamu, Sumatra Utara di delay karena masalah internal. Sebanyak 173 penumpang terlantar,” kata Hasnan, Selasa (10/5/2016).

Lion Air dari Bandara Kualanamu juga akan membawa penumpang sebanyak 173 orang. Lion Air rute Kualanamu (KNO)-Pekanbaru (PKU) dijadwalkan terbang pada pukul 12.45 WIB. Namun, penerbangan kembali dijadwalkan pada pukul 18.00 WIB.

Advertisement

Pihak Bandara SSK II meminta kepada maskapai untuk segera menyelesaikan masalah ini dan dapat kembali menerbangkan penumpang. Sedikitnya, 18 jadwal penerbangan Lion Air Group di lima bandara yang dikelola PT Angkasa Pura II mengalami keterlambatan atau delay akibat aksi mogok yang dilakukan oleh para pilot Lion Air Group.

Jadwal penerbangan yang mengalami delay:

– Bandara Sam Ratulangi Manado dengan nomor penerbangan JT-741 rute Manado-Makassar-Denpasar, JT-731 Manado-Balikpapan-Surabaya, dan IW-1160 Manado-Tahuna.
– Bandara Sultan Hasanuddin Makassar dengan nomor penerbangan JT-927 rute Makassar-Denpasar, JT-871 Makassar-Jakarta, JT-672 Makassar-Balikpapan, JT-791 Makassar-Surabaya, JT-998 Makassar-Kendari, dan JT-741 Makassar-Denpasar.
– Bandara Internasional Lombok dengan nomor penerbangan JT-654 rute Jakarta-Lombok-Surabaya, IW-1861/1864 rute Sumbawa-Lombok-Bima, JT-962/JT-865 rute Surabaya-Lombok-Surabaya.
– Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali dengan nomor penerbangan JT-929 rute RON-Denpasar-Surabaya, JT-927 rute Makassar-Denpasar-Batam, dan JT-741/746 rute Makassar-Denpasar-Makassar.
– Bandara Adisutjipto Yogyakarta dengan nomor penerbangan JT-273 rute Lombok-Yogyakarta, dan JT-279 Yogyakarta-Batam. Adapun, jumlah penerbangan yang mengalami keterlambatan tersebut masih bersifat sementara.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif