Jogja
Selasa, 10 Mei 2016 - 01:20 WIB

PILKADA JOGJA : Dua Politisi PAN Ikut Tes PDIP

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi pemberian suara pemilihan umum (JIBI/Solopos/Antara/Dok.)

Pilkada Jogja, PAN dan PDIP diberitakan berkoalisi.

Harianjogja.com, JOGJA – Wacana koalisi PAN dan PDIP semakin menguat. Dua politisi PAN, Ketua DPD PAN Kota Jogja Heroe Purwadi dan Wakil Ketua DPRD DIY Arif Noor Hartanto sudah mengikuti fit and proper test di DPP PDIP 20 April lalu.

Advertisement

Ketua DPD PAN Heroe Purwadi Senin (9/5/2016) mengakui dirinya mendapatkan undangan untuk mengikuti tes di DPP PDIP. Menurutnya hal itu wajar saja dan merupakan hak dari partai yang menyelenggarakan tes.

Konsep tes yang dilakukan pun menurut Heroe sudah semestinya dilakukan. Apalagi dalam Pilkada akan dipilih calon kepala daerah yang akan memimpin suatu daerah selama lima tahun kedepan. Tes itu pun bisa menjadi salah satu cara untuk menakar kapasitas calon yang akan diusung.

Terlebih menurutnya dalam Pilkada tak bisa ada dua calon dari partai yang sama. Harus ada calon terbaik yang keluar sebagai kontestan meskipun seluruh kader partai memiliki kapasitas yang seimbang.

Advertisement

“Pilkada beda dengan kontes perkutut, semua bisa diajukan untuk memilih beberapa yang terbaik. Di PAN banyak kader terbaik tapi tak semua bisa diajukan,” tutur dia.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif