Soloraya
Selasa, 10 Mei 2016 - 18:43 WIB

ORANG HILANG SUKOHARJO : Diperingatkan Tak Boleh Pacaran, Siswi SMP Solo Kabur Bersama Kekasih

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Anak hilang Aura Warna Sari. (Instagram.com)

Orang hilang Sukoharjo, seorang siswi SMP di Kota Solo menghilang bersama kekasihnya setelah diperingatkan tidak boleh berpacaran.

Solopos.com, SUKOHARJO–Seorang siswi kelas VII SMP Lazuardi Kamila, Banjarsari, Solo, Aura Warna Sari, 13, kabur dari rumah bersama pacarnya sejak Senin (9/5/2016). Aura nekat meninggalkan rumahnya setelah diperingatkan ibu kandungnya agar tak berpacaran dahulu lantaran masih duduk di bangku sekolah.

Advertisement

Aura Warna Sari. (JIBI/Solopos/Istimewa)

Informasi yang dihimpun Solopos.com dari berbagai sumber, Selasa (10/5/2016), Aura-panggilan akrabnya, nekat kabur dari rumah yang terletak di Perum Pondok Indah Permai, Desa Gentan, Kecamatan Baki. Aura nekat kabur setelah dijemput pacarnya menggunakan sepeda motor. Kala itu, rumahnya dalam kondisi sepi. Ibu kandungnya tengah pergi keluar rumah.

Aura membonceng pacarnya kabur dari rumah menggunakan sepeda motor. Mereka sempat berpapasan dengan kerabat keluarga Aura. Saat itu, Aura berpamitan kepada kerabat keluarganya hendak pergi keluar sebentar.

Advertisement

Kapolsek Baki, AKP Poniman, mewakili Kapolres Sukoharjo, AKBP Andy Rifai, mengatakan ibu kandung Aura, Rani Permatasari, mengadu lewat ponsel anaknya kabur dari rumah pada Selasa pukul 14.00 WIB. Petugas langsung mendatangi rumah Aura untuk bertemu langsung dengan Rani Permatasari. Petugas mencari data identitas diri Aura secara lengkap.

“Ibu Aura menghubungi kami mengadu anaknya hilang sejak Senin. Kemudian kami membuat laporan orang hilang setelah mengumpulkan data identitas diri Aura,” kata dia, saat dihubungi Solopos.com, Selasa petang.

Berdasar keterangan keluarga Aura, ia nekat kabur dari rumah lantaran diperingatkan oleh ibu kandunganya agar tak berpacaran dahulu selama masih bersekolah. Kemungkinan Aura kesal dengan sikap ibunya dan memilih pergi dari rumah tanpa berpamitan.

Advertisement

Saat ibunya tak ada di rumah, Aura menelepon pacarnya agar menjemput dirinya di rumah. Mereka berboncengan sepeda motor pergi dari rumah. “Pacarnya memakai celana pendek saat menjemput Aura. Di tengah jalan, mereka bertemu dengan adik kandung ibunya dan berpamitan hendak keluar sebentar. Pacarnya juga masih remaja, mungkin masih duduk di bangku SMP,” jelas dia.

Menurut Kapolsek, petugas telah mendatangi rumah pacar Aura yang terletak di wilayah Baki. Namun, petugas tak menemukan Aura di rumah pacarnya. Saat ini, petugas masih mencari keberadaan Aura yang kabur dari rumah bersama pacarnya.

Kapolsek memperkirakan Aura dan pacaranya masih berada di wilayah Soloraya. Mereka masih remaja sehingga tak mungkin melakukan perjalanan jauh ke luar wilayah Soloraya seperti Jakarta atau Surabaya. Terlebih, Aura dan pacarnya tak membawa pakaian ganti saat meninggalkan rumah. “Mereka masih anak-anak tak mungkin berbuat nekat secara berlebihan. Saya yakin mereka masih di sekitar wilayah Sukoharjo atau Solo. Bisa jadi menginap di rumah teman sekolah atau kerabat keluarga pacarnya,” jelas dia.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif