Otomotif
Selasa, 10 Mei 2016 - 21:10 WIB

MODIFIKASI MOBIL : Panther Gaya Hummer Asal Jogja Jawara HIN 2016

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Isuzu Panther 1992 jawara HIN 2016. (Instagram.com)

Modifikasi mobil Isuzu Panther gaya Hummer digarap Kupu-Kupu Malam.

Solopos.com, TANGERANG – Kontes modifikasi Hot Import Night (HIN) 2016 seri Tangerang Selatan dimenangi oleh mobil SUV Hummer. Tetapi jangan salah karena itu bukanlah american muscle asli, melainkan Isuzu Panther yang telah dimodifikasi.

Advertisement

Sang empu, Abe Nardjo menjelaskan mobil modifikasi yang dinobatkan sebagai The King of HIN itu adalah Isuzu Panther lansiran 1992. Menariknya, identitas Panther benar-benar hilang dan eksterior hingga interiornya dibuat nyaris mirip Hummer sungguhan.

Bodinya merupakan custom yang dibuat dari nol. Sedangkan mesin bawaan Panther diganti menjadi V8 Edelbrock naturally aspirated yang kerap dijumpai pada mobil-mobil american muscle besutan Jeep dan Chevrolet.

Isuzu Panther 1992 jawara HIN 2016. (Detik.com)

Advertisement

Ubahan lain pada mobil berkelir emas itu meliputi kaki-kaki dan suspensi air chass, rem roda depan menggunakan Altech Bigbrake 8-Pot 425 mm yang merupakan ukuran terbesar, pelek 24 inci dibalut ban Achilles, full audio di dalam kabin, serta hadirnya layar LCD dan peralatan disc jockey (DJ) di bagian belakang.

“Bukan Hummer, HX Concept itu ada di mobil ini tapi kami kembangkan lagi, jadi tidak sama persis. Mobil ini dikerjakan di bengkel Kupu-Kupu Malam Jogja, salah satu bengkel terbaik di Indonesia,” ungkap Abe seperti dilansir laman Detik, Senin (9/5/2016).

Abe menambahkan proses pengerjaan modifikasi Isuzu Panther hingga menyerupai Hummer itu memerlukan waktu sekitar dua bulan. Sedangkan biaya yang dihabiskan mencapai Rp700 jutaan.

Advertisement

Mobil lain yang menyabet gelar juara di kontes modifikasi HIN 2016 Tangerang Selatan adalah Mazda2 dan Honda Jazz garapan klub Revenge Jakarta. Dua hatchback itu mendapat piala King Nominee, masing-masing pada genre Street Racing dan Extreme.

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif